fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Sempat Terhenti, Seleksi CPNS Dilanjutkan September Mendatang

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul memastikan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggatan 2019 dilaksanakan pada tahun ini. Setelah mandeg hampir enam bulan karena pandemi covid-19, rangkaian selesi CPNS akan kembali dilanjutkan pada September mendatang.

“Akhir Juli kemarin, kami meminta para peserta lolos Seleksi Komptensi Dasar (SKD) memilih lokasi ujian, bisa di DIY dan di luar DIY, biar mereka tidak moving dan untuk pengaturan sesuai protokol kesehatan lebih sederhana,” ucap Kepala Bidang Formasi, BKPPD Gunungkidul, Reni Linawati, Rabu (19/08/2020).

Lebih lanjut Reni menjelaskan, pelaksanaan SKB sendiri menggunakan metode Computer Assisted Test. Di Daerah Istimewa Yogyakarta, panitia pelaksana menyediakan Jogja Expo Center sebagai lokasi ujian SKB.

“Dilaksanakan pada Minggu 13 September mendatang,” imbuh Reni.

Ia menyampaiakan, berbeda pada tahun sebelumnya yang mana per sesi peserta yang mengikuti ujian bisa mencapai 400 peserta, kali ini hanya akan ada 200 peserta per sesi. Sebanyak 583 peserta baik pendaftar di DIY maupun di luar DIY akan melaksanakan ujian dalam sehari drngan pembagian 3 sesi.

“Tentu dengan kondisi jarak antar peserta lebih direnggangkan,” ucap Reni.

Sementara itu, Sekretaris BKPPD Gunungkidul, Rudihanto mengatakan, peserta yang hendak mengikuti tes wajib menggunakan pelindung diri seperti masker. Sebelum peserta mulai ujian, panitia akan melakukan pengecekkan suhu tubuh baru dipersilahkan regstrasi.

“Kami akan menyesuaikan protokol dengan ketat, bagi peserta yang lolos SKB tolong untuk lebih sering buka website BKKPD untuk update informasi,” tutup Rudi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler