fbpx
Connect with us

Sosial

Terkenal Dermawan, Berapa Sih Harta Kekayaan Bupati Sunaryanta?

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta dikenal sebagai sosok yang kaya raya. Banyak orang mungkin belum tahu berapa aset kekayaan pria warga Kawarasan Wetan, Kalurahan Kedungkeris, Kapanewon Nglipar. Dari data yang dilaporkan ke KPK dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ia memiliki harta hingga belasan miliar rupiah.

Sebelum menjadi bupati, Sunaryanta memang telah banyak melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat. Salah satu contohnya yakni dengan melakukan pemberian bantuan droping air dengan jumlah yang tidak sedikit.

Dari situ, masyarakat mengenal sosok Sunaryanta sebagai pribadi yang tajir. Bahkan banyak orang bertanya, dari mana sumber penghasilan pria yang dulu aktif di TNI AD dengan pangkat Mayor itu.

Kepada pidjar.com, Sunaryanta mengatakan bahwa ia telah belasan tahun hidup di Jakarta. Layaknya manusia pada umumnya, ia juga menyisihkan gaji untuk ditabung.

“Ya wajar seperti manusia pada umunya, saya menabung kemudian saya berinvestasi di salah satu industri bidang energi,” terang Sunaryanta.

Kendati demikian, ia mengatakan saat ini dirinya sudah mundur dari dunia tersebut. Ia mengaku tengah fokus dalam mengemban amanah sebagai Bupati Gunungkidul.

Disinggung mengenai jumlah harta kekayaannya, Sunaryanta mengatakan bahwa sesuai LHKPN yang ia kirimkan ke KPK ia memiliki harta sebanyak Rp 14 miliar. Harta tersebut terdiri dari aset tanah, bangunan dan alat transportasi, harta bergerak, kas dan setara kas, serta harta lainnya.

“Saya akan laporan setiap tahunnya ke KPK,” ucap dia.

Sunaryanta sendiri mengatakan bahwa jabatan sebagai bupati ini bukanlah ajang untuk menimbun kekayaan. Maka dari itu, ia akan menikmati apa yang memang menjadi haknya saja.

“Ya apa yang ada saja, saya tidak mau macam-macam dalam pemerintahan ini. Ini (jabatan bupati) bukan ajang untuk mencari kekayaan pribadi saya,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler