fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Manfaat jeruk nipis untuk wajah ternyata mengesankan karena berbagai kandungannya yang bagus untuk kesehatan kulit. Tidak banyak yang tahu tentang informasi ini. Anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai bahan alami untuk wajah. Yuk, lihat penjelasan tentang manfaat jeruk nipis untuk kulit di bawah ini.

Anti Aging

Usia yang semakin bertambah, paparan sinar UV, polusi, dan beberapa zat di dalam asupan sehari-hari membuat kulit wajah mulai menampakkan gejala penuaan. Tentunya tidak ada wanita yang ingin memiliki gejala penuaan dini seperti noda hitam, keriput, dan lainnya. Kebanyakan wanita memilih krim dengan kandungan zat kimia sebagai solusi anti–aging. Padahal khasiat jeruk nipis untuk wajah bisa juga sebagai antipenuaan. Pemanfaatan jeruk nipis bisa menjadi sebuah cara alami dalam mengatasi gejala penuaan dini, sehingga wajah tampak awet muda. Anda bisa menggunakan jeruk nipis dengan menggosokkan kulit jeruk nipis pada kulit wajah. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan masker yang terbuat dari kulit jeruk nipis. Penggunaan kulit jeruk nipis mampu mengurangi hiperpigmentasi dan menghambat produksi melanin.

Berita Lainnya  Lima Tips Memilih Foundation

Mengobati Jerawat

Jerawat merupakan masalah umum yang dimiliki oleh orang yang memiliki kulit wajah berminyak. Orang yang memiliki kulit wajah berminyak cenderung mendapatkan masalah sumbatan pada pori-pori wajah dan adanya bakteri sehingga menyebabkan jerawat. Sebuah kabar bahagia bagi Anda yang memiliki jerawat karena jeruk nipis bermanfaat untuk mengobati jerawat. Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang satu ini sangat penting untuk orang yang berjerawat. Melalui kandungan air jeruk nipis membuat jeruk nipis memiliki sifat antibiotik sehingga bisa mengatasi bakteri penyebab jerawat. Gunakanlah air jeruk nipis bersama dengan madu untuk mengatasi jerawat. Aplikasikanlah kombinasi jus jeruk nipis dengan madu secara rutin seminggu sekali. Apabila di sekitar jerawat terdapat luka maka pijatlah luka tersebut menggunakan sedikit air jeruk nipis.

Menyamarkan Bekas Jerawat

Mencampurkan madu dengan air perasan jeruk nipis dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Ini berkat madu memiliki sifat antibakteri yang mencegah pertumbuhan bakteri, sementara sifat asam dari jus jeruk nipis akan mengendalikan kelebihan minyak. Campuran kedua bahan ini harus digunakan setiap minggu sebagai jerawatan kulit wajah. Bekas luka yang disebabkan jerawat dapat tersamarkan dengan memijat kulit wajah dengan air jeruk nipis.

Berita Lainnya  Lima Tips Menghalau Ulat Bulu Di Area Rumah

Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat jeruk nipis untuk wajah dapat mengecilkan pori-pori yang besar. Ini karena di dalam jeruk nipis terdapat kandungan zat tertentu yang memiliki sifat astringen. Tahukah Anda apa fungsi dari sifat astringent ini? Astringent ini bisa membuat otot-otot menjadi lebih rapat. Hal inilah yang membuat pori-pori wajah yang lebar menjadi normal kembali.

Mengatasi Masalah Kulit yang Menjadi Warna Cokelat

Tidak ada manusia yang bisa terhindar dari paparan sinar matahari. Tanpa disadari, paparan sinar matahari membuat wajah menjadi berwarna cokelat. Masalah wajah ini bisa diatasi dengan air jeruk nipis. Air jeruk nipis bisa digunakan untuk menghilangkan masalah kulit cokelat akibat paparan sinar matahari. Khasiat jeruk nipis untuk wajah yang satu ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan air jeruk nipis yang ditambah dengan tepung (besan) atau dahi (dadih) sehingga berbentuk seperti pasta dan oleskan pada wajah seminggu sekali.

Berita Lainnya  Tujuh Kelebihan Si Kecil Bermain Esport

Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Sel-sel kulit mati yang masih tertinggal pada wajah seringkali menjadi penyebab wajah kusam. Wajah akan semakin kusam apabila sel-sel kulit mati semakin menumpuk. Kandungan asam sitrat pada kulit jeruk nipis bisa mengelupas sel-sel kulit mati. Manfaat jeruk nipis untuk wajah ini sering digunakan di banyak salon perawatan kecantikan dan juga sebagai pengobatan rumahan. Para wanita yang sudah tahu telah mengaplikasikannya pada wajah sehingga membuat kulit nampak lebih cerah dan segar.

Menjadikan Kulit Bercahaya

Khasiat jeruk nipis untuk wajah mampu mengurangi minyak sehingga membuat kulit wajah menjadi lebih bersih. Selain itu, air jeruk nipis yang diminum dalam keadaan hangat dan ditambahkan dengan madu akan menimbulkan efek bercahaya pada kulit. Minumlah segelas air hangat yang berisi jeruk nipis dan madu pada pagi hari. Jika ingin hasil optimal, minumlah secara teratur. Minuman tersebut akan membuat kulit wajah menjadi bercahaya dan terlihat lebih cantik.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler