fbpx
Connect with us

Sosial

Update Covid19 di Gunungkidul, Belasan Pegawai Dinkes Sembuh dan Tambahan 3 Kasus Positif

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Belasan pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Para pasien yang dinyatakan sembuh sendiri merupakan pegawai Dinas Kesehatan yang sebelumnya diketahui positif setelah mengikuti swab massal. Selain kesembuhan pasien terkonfirmasi positif, pada Minggu (23/08/2020) ini Dinkes Gunungkidul juga masih mencatat adanya penambahan kasus positif corona. Sebanyak 3 orang dinyatakan terkonfirmasi positif covid19 atas dasar hasil swab tes.

Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, pada hari Minggu ini pihaknya menerima laporan dari rumah sakit bahwa ada 17 pasien yang telah dinyatakan sembuh. Mereka semua merupakan karyawan Dinkes Gunungkidul yang dirawat sejak Sabtu (15/08/2020) lalu.

“Hari ini ada 17 pasien sembuh, mereka adalah teman-teman dari Dinkes, Alhamdulillah,” kata Dewi, Minggu petang.

Dewi menyebut, bahwa penularan kasus yang terjadi di kantor Dinkes merupakan sebuah klaster. Namun begitu, penularannya masih belum dapat diketahui asalnya dari mana.

“Belum bisa kita ketahui, masih dalam penelusuran. Satu ruangan ada yang positif ada yang tidak,” terangnya.

Untuk hari ini, Dinkes juga kembali mencatat adanya tambahan 3 kasus positif. Mereka merupakan bocah laki-laki berusia 9 tahun warga Kapanewon Wonosari, laki-laki 80 tahun dan perempuan 40 tahun yang keduanya merupakan warga Kapanewon Ponjong. Dengan demikian, jumlah kasus pasien dalam perawatan saat ini berjumlah 36 orang.

“Tambahan kasus positif ini karena mereka kontak dengan kasus positif sebelumnya. Saat ini mereka mulai dirawat di rumah sakit,” ucap Dewi.

Dewi menjelaskan, berkaitan dengan klaster di Dinkes Gunungkidul, pihaknya masih menunggu perkembangan. Saat ini, hasil swab massal di kantor Dinkes Gunungkidul sebagian telah keluar. Hasilnya menunjukan bahwa banyak karyawan maupun anggota keluarganya negatif.

“Sebagian besar sudah keluar artinya banyak yang negatif,” jelas Dewi.

Ia menyebut bahwa pihaknya masih menunggu hasil swab yang belum keluar. Namun begitu, dirinya berharap bahwa tidak ada penambahan kasus positif covid-19 di Gunungkidul.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler