fbpx
Connect with us

Pariwisata

Destinasi Tetap Buka, Disiplin Prokes Jadi Modal Aman Covid Saat Wisata

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Destinasi wisata di Gunungkidul masih terus dibuka meskipun eskalasi penambahan kasus konfirmasi cukup meningkat. Hingga saat ini belum ada rencana penutupan lokasi wisata.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan, dari Pemda DIY sendiri belum ada rencana penutupan destinasi wisata, pun demikian dengan Gunungkidul. Namun begitu, ia terus akan mengetatkan protokol kesehatan di destinasi wisata agar nantinya tidak ada penularan virus di sektor ini.

“Tapi kami juga melakukan koordinasi terus dengan mitra asosiasi wisata membahas mengenai aktivitas wisata ke depan,” kata Harry, Minggu (27/06/2021).

Harry mengatakan, sejauh ini Bupati telah meminta seluruh pelaku wisata untuk menggencarkan kedisiplinan prokes. Pesan Bupati dinilai cukup tepat karena kunci pencegahan pandemi memang ada pada disiplin prokes.

“Wacana rapid antigen tes di pintu wisata juga cukup tepat karena ini kaitannya dengan kepercayaan untuk menekan potensi penularan,” jelas Harry.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta pun bersikeras untuk tidak akan menutup lokasi wisata di Gunungkidul. Hal ini karena belum ada lokasi wisata yang masuk zona merah jika dilihat dari segi kerawanan secara mikro.

“Protokol kesehatan sangat penting, kuncinya disitu,” ujar Bupati.

Sementara itu, Sekretaris SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto memantau, sejumlah pantai selama akhir pekan ini cukup sepi. Berbeda dengan akhir pekan pada hari biasanya, semenjak terjadi lonjakan kasus corona terpantau sangat lengang.

“Sangat sepi jika dibandingkan dengan hari biasanya, kami terus mengimbau pengunjung untuk tertib prokes,” tandas Suris.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler