fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Kali Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Pemuda Ini Mengakhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Diterbitkan

pada

BDG

Nglipar,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Sabtu (29/07/2023) siang tadi, warga Padukuhan Pringsurat, Kalurahan Kedung Keris, Kapanewon Nglipar digegerkan adanya seorang pemuda yang ditemukan meninggal dunia dalam kondisi gantung diri. Adalah Ferdy Saputra Aji (26) yang ditemukan sudah tidak bernyawa. Belum diketahui secara pasti penyebab pemuda tersebut nekat mengakhiri hidupnya, akan tetapi diketahui yang bersangkutan sudah dua kali melakukan percobaan bunuh diri namun gagal.

Kapolsek Nglipar AKP Sutarjo mengatakan, Ferdy ditemukan sudah dalam kondisi gantung diri dan tidak bernyawa sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, Mardiyana yang merupakan paman Ferdy hendak merumput ke ladang dan melewati rumah pemuda tersebut. Mardiyana kemudian mampir ke rumah keponakannya yang tinggal sendiri itu, beberapa kali dipanggil namanya namun tidak ada jawaban.

Berita Lainnya  Minim Stok Darah di Masa Pandemi, MTA Gunungkidul Sumbang Ratusan Kantong ke PMI

Dari luar juga nampak tidak ada aktivitas di dalam maupun di pekarangan rumah, namun sayup-sayup terdengar suara musik dari dalam rumah. Lantaran tak ada jawaban saat dipanggil, Mardiyana kemudian masuk ke dalam rumah. Kaget bukan main, saat ia berhasil membuka pintu dan menginjakkan kaki di dalam rumah ia mendapati keponakannya sudah dalam kondisi gantung diri menggunakan kain layaknya sabuk (stagen) berwarna putih.

Dengan berbalut kepanikan, Mardiyana kemudian berteriak meminta pertolongan. Suaranya itu pun menjadi perhatian para tetangga dan banyak yang berdatangan ke rumah tersebut. Warga pun juga kaget dengan apa yang mereka lihat tersebut, setelah dilakukan pengecekan ternyata korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Ada warga yang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek dan Puskesmas setempat. Anggota piket kemudian menuju ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan evaluasi,” papar Kapolsek saat dikonfirmasi.

Berita Lainnya  Sopir Mengantuk, Mobil APV Terjun Timpa Rumah Warga

Adapun dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas Nglipar 1 tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban. Ia meninggal dunia murni karen gantung diri yang dilakukan. Namun ada bekas luka sayatan di tangan korban.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah langsung kami serahkan ke pihak keluarga. Untuk penyebabnya sendiri masih kami dalami, kemungkinan mengarah pada kondisi kejiwaannya,” ujar AKP Sutarjo.

Ia mengungkapkan, berdasarkan keterangan yang didapatkan dari pihak keluarga maupun tetangga sekitar, pemuda ini sudah dua kali melakukan percobaan bunuh diri.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler