fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dihempas Ombak Besar, Perempuan Asal Prambanan Terjatuh di Bibir Goa Pantai Kukup

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)–Seorang wisatawan asal Prambanan, Klaten dilarikan ke Puskesmas Tanjungsari untuk mendapatkan penanganan dokter usai terjatuh di bibir goa Pantai Kukup, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Minggu (12/01/2020). Meski sempat pingsan dan kondisinya tidak kunjung sadar, namun saat ini Lina Dwi Anggraini (17) sudah membaik dan dapat bergabung dengan rombongannya.

Sekretaris SAR Satlinmas wilayah operasi II Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan, sekitar pukul 10.40 WIB tadi korban bersama rombongan berniat ke pantai Ngrawe yang berada di sebelah barat Pantai Kukup. Rombongan ini melewati pinggiran pantai Kukup dan melewati goa yang ada di dekatnya.

Saat melintas, ombak besar datang kemudian menghantam tubuh korban. Karena keseimbagan kurang, tubuhnya terpental ke bibir goa, sehingga kepalanya membentur karang yang ada di sekitar goa pantai Kukup. Benturan tersebut mengakibatkan remaja itu pingsan.

“Tadi ada anggota SAR yang mengetahui kejadian itu, kemudian korban kami evakuasi,” kata Surisdiyanto.

Usai berhasil dievakuasi, korban dilakukan penanganan oleh petugas SAR setempat. Namun meski beberapa saat mendapatkan penanganan ia tidak kunjung sadar dari pingsannya, petugas pun berinisiatif membawa ke Puskesmas terdekat. Selang oksigen pun dipasang agar pernafasannya teratur dan lekas sadar.

Berita Lainnya  Tercatat 29 Kasus Bunuh Diri Terjadi di Gunungkidul, Paling Banyak Gantung Diri

“Agak lama memang, tapi setelah ditangani dokter korban langsung sadar. Lukanya ya bekas benturan itu saja,” tambah dia.

Disampaikan pula oleh Surisdiyanto, Minggu pagi hingga siang ini, kondisi pantai selatan Gunungkidul memang ada peningkatan pengunjung. Dari SAR sendiri terus berusaha memberikan himbauan bagi para wisatawan untuk tidak bermain air terlalu ketengah, mewaspadai daerah rawan dan bahaya, kemudian juga patut waspada dengan ombak besar yang dapat sewaktu-waktu menghampiri bibir pantai.

 

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler