fbpx
Connect with us

Sosial

Enam Hari Lagi Mulai Pulang, Satu Jamaah Haji Asal Gunungkidul Sempat Alami Sakit

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari, (pidjar.com)–Enam hari lagi, jamaah haji asal Kabupaten Gunungkidul akan mulai kembali ke Bumi Handayani. Para jamaah yang baru saja melaksanakan ibadah haji tersebut rencananya akan tiba di Kabupaten Gunungkidul pada Minggu (28/08/2019) mendatang dan langsung akan diserahkan kepada keluarga.

Kepala Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Gunungkidul, Muhammad Yusuf mengatakan, kloter pertama yang akan tiba di Kabupaten Gunungkidul ialah 2019 SOC dengan estimasi kedatangan pukul 05.00 WIB. Urutan kepulangan nantinya akan berturut-turut disesuaikan dengan urutan kloter keberangkatan.

“Setelah itu kloter 96 SOC tiba di Gunungkidul pada Minggu, 15 September 2019. Semua sudah terjadwal kami sudah melakukan koordinasi internal untuk kepulangan,” ujarnya kepada pidjar.com, Selasa (20/08/2019).

Para jamaah haji sendiri akan diserahkan secara simbolis kepada Pemkab Gunungkidul oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji di embarkasi Solo sehari sebelum sampainya ke Kabupaten Gunungkidul. Para jamaah haji yang tergabung pada kloter 22 SOC saat ini telah bersiap untuk pulang.

Berita Lainnya  Triyanto, Pelatih Asal Gunungkidul di Balik Sukses Raihan Medali Emas Tim Panjat Dinding Putri di Ajang Asian Games 2018

“Nanti sampai di sini secara simbolis akan diserahkan oleh Bupati Gunungkidul kepada keluarga di Sewokoprojo,” imbuhnya.

Sementara itu, petugas kloter 22 SOC, Mutohar menambahkan, dalam puncak ibadah haji ini, terdapat satu jamaah haji asal Kabupaten Gunungkidul yang mengalami sakit akibat kelelahan. Adapun jamaah haji tersebut diketahui bernama Rowijem (65).

“Faktor usia yang sudah tua dan kelelahan makanya sempat dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia dua hari setelah Armuzna,” tandasnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler