fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Tips Mengencangkan Bagian Tubuh

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti itu tidak bisa mendapatkannya secara instan. Anda perlu melakukan beberapa cara mengencangkan badan yang lembek. Pertama-tama, mari bahas kenapa tubuh seseorang bisa lembek. Ada beberapa kemungkinannya, seperti penurunan berat badan secara drastis, sehingga kulit jadi bergelambir karena butuh waktu untuk kembali kencang. Lalu, ada juga yang kekurangan nutrisi, sakit berkepanjangan, karena sudah tua, infeksi parah, tapi yang paling umum sih karena jarang olahraga dan tidak mengonsumsi makanan yang bergizi dengan cukup. Nah, berikut ini enam tips mengencangkan bentuk tubuh yang dilansir dari bacaterus.

Jogging

Kulit tubuh yang kendur dapat berangsur-angsur menjadi kencang jika Anda rutin berlari. Untuk itu, dalam cara mengencangkan badan yang lembek yang pertama, kami merekomendasikan Anda untuk jogging setiap hari selama 30 menit. Gunakanlah pakaian yang nyaman, tidak perlu menggunakan “jaket pelangsing” yang justru bisa membuat Anda merasa pengap. Siapkan air minum untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik. Dan, sebelum melakukan lari, jangan lupa pemanasan terlebih dahulu supaya Anda tidak kena kram otot.

Aerobik

Aerobik adalah olahraga senam yang menggunakan musik up beat. Sejak dulu, aerobik sudah dikenal sebagai aktivitas kebugaran. Walaupun tergolong sebagai tarian, aerobik lebih beken dikenal dengan istilah senam aerobik. Manfaat aerobik adalah untuk memperlancar peredaran oksigen ke seluruh tubuh. Jika dilakukan dengan teratur, aerobik dapat memperbaiki kinerja paru-paru dan jantung. Olahraga kardio ini biasanya dimulai dengan pemanasan, inti, lalu pendinginan. Aerobik sangat seru karena dilakukan bersama banyak orang dengan lantunan musik yang cepat. Aerobik dapat dengan cepat membakar lemak dan membentuk tubuh agar lebih singset. Aerobik juga termasuk cara mengencangkan paha dan betis, serta lengan dan perut.

Olahraga Tangan

Cara mengencangkan badan yang lembek selanjutnya adalah dengan olahraga tangan. Anda bisa mencari di Google apa saja contoh olahraga tangan. Beberapa di antaranya yang mudah dilakukan adalah arm circle. Latihan ini berguna untuk membentuk otot bahu dengan teknik bodyweight training. Gerakan ini akan meningkatkan pembakaran kalori dan membantu pembentukan otot agar tubuh jadi lebih kencang dan ideal.

Olahraga Perut

Lengan, paha, dan perut memang area yang ‘kelihatan banget’ kalau badan lembek. Makanya, Anda harus rajin latihan olahraga perut supaya perut Anda jadi kencang. Anda bisa mulai latihan sit up. Anda pasti pernah melakukan sit up di sekolah, kan? Nah, ada satu gerakan lagi yang bisa melatih otot perut, yaitu back up.

Gym

Jika Anda tidak memiliki alat dan tempat yang memadai untuk olahraga sendiri di rumah, pergilah ke gym. Di sana Anda akan menemukan semua alat yang Anda butuhkan untuk mengencangkan tubuh. Anda juga bisa meminta petunjuk dari instruktur gym dan bertemu teman-teman sesama pecinta olahraga.

Makan yang Bergizi

Tak hanya olahraga, cara mengencangkan badan yang lembek juga perlu disokong dengan nutrisi dari dalam. Anda harus mengonsumsi makanan kaya nutrisi dan gizi, jangan asal kenyang saja. Beberapa makanan memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga dapat membantu membentuk tubuh sekaligus mengencangkan kulit.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler