fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Wisata Unik Di Indonesia

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Mulai dari wisata religi, edukasi, religi, bahari, pegunungan, dan berbagai panorama lainnya bisa Anda temui. Namun, terkadang seseorang merasa bosan saat pergi ke tempat wisata yang itu-itu saja. Berikut beberapa tempat wisata unik di Indonesia yang bisa Anda kunjungi, dirangkum dari berbagai cnnindonesia.

Kawah Ijen, Jawa Timur

Kawah Ijen di Jawa Timur menjadi salah satu tempat wisata unik di Indonesia yang menawarkan atraksi ‘api biru’.  Kawah Ijen yang berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur menawarkan fenomena alam unik ‘api biru’ (blue fire) yang disebut-sebut hanya ada dua di dunia, yaitu di Indonesia dan Islandia. Namun, menyaksikan langsung ‘api biru’ di dalam perut bumi bukan perkara mudah. Anda perlu terlebih dahulu mendaki Gunung Ijen. Jangan lupa memakai masker respirator dan memastikan tubuh dalam kondisi sehat.

Giant Swing, Bali

Sebagai salah satu tempat wisata unik di Indonesia, Giant Swing Bali memacu adrenalin Anda. Masih dari Bali, tepatnya di kawasan Badung, ada tempat wisata yang menawarkan sensasi bermain ayunan raksasa di alam terbuka dari ketinggian di atas tebing. Giant Swing Bali tidak hanya memberi kesan sebagai tempat wisata unik, namun sangat cocok bagi Anda yang suka tantangan untuk memacu adrenalin.

Gereja Ayam, Jawa Tengah

Gereja Ayam di Magelang, Jawa Tengah juga menjadi tempat wisata unik yang dikunjungi banyak orang. Bukit Rhema Gereja Ayam merupakan tempat ibadah yang bentuknya menyerupai ayam. Terletak di tengah hutan Magelang, Jawa Tengah, gereja ini dibangun pada tahun 1990-an. Pengunjung bisa melihat pemandangan Kota Magelang dari ketinggian yang menakjubkan. Di sana juga terdapat kafe yang letaknya ada di bagian ekor Gereja Ayam.

Gunung Kelimutu, NTT

Kawah Gunung Kelimutu yang menawarkan berbagai warna menjadi salah satu tempat wisata unik di Indonesia. Gunung Kelimutu termasuk gunung berapi yang terletak di Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Gunung ini memiliki tiga danau kawah di puncaknya. Danau kawah tersebut mempunyai warna-warna unik dan berubah seiring waktu. Terkadang, air danau berwarna hitam, hijau, biru, yang diakibatkan oleh faktor air serta cuaca.

Batu Lemo Toraja, Sulawesi Selatan

Batu Lemo Toraja jadi salah satu tempat wisata unik di Indonesia karena merupakan kawasan pemakaman bangsawan Gua Lemo. Berkesempatan melawat ke Tana Toraja, Anda bisa mampir ke tempat wisata pemakaman bangsawan Gua Lemo di Desa Sandan Uai, Sulawesi Selatan. Meski pemakaman, tempat ini jauh dari kesan angker. Pengunjung bisa melihat deretan boneka kayu menyerupai jasad orang yang dimakamkan dengan penataan rapi.

Pemakaman Trunyan, Bali

Menawarkan berbagai tengkorak manusia, Pemakaman Desa Trunyan di Bali jadi salah satu tempat wisata unik di Indonesia. Tempat wisata unik di Indonesia yang satu ini sudah cukup terkenal. Berlokasi di Kintamani, Bali, Pemakanan Desa Trunyan dikenal dengan tradisinya yang tidak mengubur jenazah orang yang meninggal. Jasad akan dibiarkan saja ditutupi sangkar sampai nantinya menyatu dengan tanah. Kawasan ini pun tidak berbau, karena sisa-sisa jasad akan diserap oleh pohon Taru Menyan.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler