fbpx
Connect with us

Politik

Gerilya Gerindra Gunungkidul, Lantik Ribuan Kader Untuk Menangkan Pemilu Hingga Pilkada

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Partai Gerindra Gunungkidul kian serius dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Dari tingkat atas sampai akar rumput terus dilakukan konsolidasi untuk memantapkan persiapan pesta demokrasi mendatang. Kader-kader mulai dibentuk untuk turut menenagkan Pileg, Pilkada hingga Pilpres di tahun 2024 ini.

Kepada pidjar.com, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Gunungkidul, Purwanto mengatakan, dari ranting hingga anak ranting saat ini sudah mulai bergerak untuk mendapatkan kader atau anggota partai yang nantinya berkontribusi dalam pemenangan calon legislatif, calon eksekutif hingga calon presiden dari partai Gerindra. Saat ini, sudah ada 115 kalurahan yang membentuk tim untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Anggotanya sudah mencapai ribuan, ini dari PAC maupun DPC terus bergerak untuk memberikan sosialisasi serta pengukuhan anggota partai,” kata Purwanto, Rabu (01/03/2023).

Salah satunya adalah di Kalurahan Kampung, Kapanewon Ngawen. Belum lama ini, ratusan orang telah dikukuhan sebagai anggota partai serta nantinya akan menjadi saksi dalam pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 mendatang.

Disinggung mengenai target pada Pileg 2024 mendatang, Purwanto mengatakan paling tidak Gerindra Gunungkidul mendapatkan 9 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul. Dengan begitu, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan menjelang akhir tahun 2024, Gerindra bisa mengusung calon Kepala Daerah sendiri.

Berita Lainnya  Pilkada Gunungkidul, Sutradara TV Swasta Daftarkan Diri ke Partai Golkar

“Kami upayakan agar Gerindra bisa kembali mendapatkan kursi anggota Dewan yang lebih banyak dibandingkan dengan periode lalu,” paparnya.

Purwanto menjelaskan, bila saat ini Gerinda juga sudah membuka peluang bagi tokoh-tokoh Gunungkidul yang memiliki keinginan terjun di dunia politik dan ingin turut membangun Bumi Handayani agar lebih maju kembali bisa turut bergabung dengan partai besutan Prabowo Subiyanto ini. Ia menegaskan tak perlu ada mahar yang besar untuk masuk ke Gerindra.

“Yang terpenting adalah memiliki visi misi yang sejalan dengan partai, memiliki kemampuan, kemauan dan pengetahuan, dan siap memajukan partai,” jelasnya.

“Kemampuan finansial juga dilihat, namun itu yang kesekian yang terpenting adalah kemampuan dan pengetahuannya bagaimana. Sebagai wakil rakyat tentu nanti banyak menghadapi aspirasi masyarakat yang harus ditindak lanjuti,” ucap Purwanto.

Berita Lainnya  Ayo Gass, Program Unggulan Immawan-Martanty Bantu Belasan Ribu Pengusaha Muda Gunungkidul

Partai Gerindra juga mulai mempersiapkan kadernya untuk perebutan kursi Bupati Gunungkidul. Ketua Bappilu DPC Gerindra Gunungkidul, Sumanto santer telah mendapatkan dukungan dari Gerindra Gunungkidul untuk maju.

Sumanto sendiri berlatar belakang sebagai pengusaha sukses berlevel nasional. Yang bersangkutan merupakan warga asli Kapanewon Ngawen.

“(Sumanto) backgroundnya pengusaha, memiliki banyak sekali pengalaman termasuk dengan pengetahuan yang luas terkait dengan pengembangan daerah. Beliau ini sudah masuk sebagai kader Gerindra sejak 2 tahun yang lalu,” ucapnya.

“Beliau ini meski sudah sukses, tak pernah lupa akan Gunungkidul. Bahkan kalau sekarang jadi sering pulang untuk ngurusi Gerindra,” lanjut dia.

Sementara itu, staf DPC Gerindra Gunungkidul, Bambang mengatakan, tim pemenangan untuk Partai Gerindra sudah mulai dikukuhkan. Misalnya saja di Kalurahan Kampung, Kapanewon Ngawen belum lama ini. Ratusan orang telah dikukuhkan, nantinya memiliki tanggung jawab besar dalam pemenangan calon legislatif di Dapil 2 DPRD Gunungkidul dan pemenangan Purwanto ST sebagai anggota DPRD DIY Dapil Gunungkidul.

Berita Lainnya  Minta NasDem Tak Sodorkan Calon Wakil Bupati, PKB Ancam Keluar Dari Koalisi Pengusung Sunaryanta

“Di dapil 2 ada mas Angga yang maju pada Pileg 2024 dapil 2. Tim ini juga memiliki kewajiban untuk pemenangan Prabowo Subiyanto sebagai Presiden RI di 2024 mendatang,” ujar Bambang.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler