fbpx
Connect with us

Politik

Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Gunungkidul, Polisi Himbau Massa Untuk Bubarkan Diri

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sesuai dengan jadwal, Kamis (24/09/2020) pagi KPU Gunungkidul melakukan pengundian nomor urut untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul di Bangsal Sewoko Projo. Prosesi pengambilan nomor urut sendiri dilakukan menggunakan protokol kesehatan sangat ketat.

Pantauan di lokasi, pengambilan nomor sendiri dilakukan dengan sejumlah tahapan. Adapun tahapan yang dilakukan pasangan calon di wakili calon wakil bupati mengambil nomor undian untuk menentukan pengambilan nomor urut.

“Pengambilan undian ini sesuai dengan kedatangan, pertama pasangan calon Sunaryanta-Heri Susanto, kemudian Immawan-Martanty, Sutrisna-Ardi dan Bambang-Benyamin,” kata Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani.

Satu per satu wakil bupati pun maju ke depan untuk mengambil nomor undian yang berada di toples. Setelah itu, mereka kembali mundur untuk membukanya. Adapun hasilnya, Heri Suasanto mendapat nomor 3, Martanty nomor 4, Ardi nomor 7, Benyamin nomor 10.

Berita Lainnya  Hasil Rapat Banmus, Demas Kursiswanto Akan Dilantik Jadi Ketua DPRD Gunungkidul Pada Senin Mendatang

“Pengambilan sesuai dengan nomor paling kecil,” terang Hani.

Kemudian, hasil pengambilan nomor urut pasangan calon tersebut yakni Sunaryanta-Heri Susanto nomor 4, Immawan-Martanty nomor 2, Sutrisna-Ardi nomor 1 dan Bambang Wisnu-Benyamin nomor 3. Keputusan tersebut menurut Hani bersifat mengikat dan tidak bisa diganggu gugat.

Hani mengatakan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan deklarasi pemilu damai. Kemudian kegiatan akan dilanjutkan dengan kampanye bagi para pasangan calon.

Pantauan di lokasi, tepatnya di komplek taman parkir, sejumlah orang yang merupakan massa pandukung calon nampak membawa poster kecil bergambar pasangan calon dan nomor urutnya. Namun beberapa saat, pihak kepolisian datang untuk memberikan himbauan agar massa membubarkan diri.

Ditemui setelah pengambilan nomor urut, salah satu calon Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengungkapkan, cukup lega setelah dilakukan pengundian nomor urut ini. Immawan yang merupakan petahana dan berpasangan dengan Martanty Soenar Dewi ini sangat bersyukur pasalnya sejak berangkat ia memiliki feeling akan mendapatkan undian nomor urut 2.

Berita Lainnya  Kasus Perusakan APK Berpotensi Timbulkan Perpecahan, Kapolres Gunungkidul Ultimatum Pelaku

“Ada feeling kami akan mendapatkan nomor urut 2 sesuai dengan nomor kedatangan kami. Jika menengok kebelakang, dua kali ini saya mendapatkan nomor urut ke 2 dalam Pilkada Gunungkidul,” ucap Immawan.

Setelah pengambilan nomor urut ini, dipastikan Immawan sudah tidak menggunakan fasilitas dinas. Begitu pula dengan rumah dinas, nantinya ia akan bersiap diri untuk pindah ke rumah yang berada di Siyono dan tidak lagi tinggal di rumah dinas Wakil Bupati.

“Kami berkeyakinan bahwa kekuasaan itu hanya milik Allah, kami serahkan sarana victory kemenangan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler