fbpx
Connect with us

Peristiwa

Insiden Lagi di Aliran Sungai Baron, Bocah 10 Tahun Terseret Ombak dan Tenggelam

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari, (pidjar.com)–Noval Abian Ramadhan (10) warga Siman (06/02), Tambahsari, Pati Jawa Tengah nyaris saja menjadi korban keganasan kawasan sungai Baron. Bocah ini terseret ombak dan sempat tenggelam di aliran sungai Pantai Baron pada Sabtu (06/07/2019) pagi tadi. Beruntung meski dalam kondisi yang lemas dan lemah, bocah malang tersebut berhasil diselamatkan oleh tim SAR.

Kejadian bermula saat korban bersama rombongan datang ke Pantai Baron sekitar pukul 05.30 WIB. Beberapa saat kemudian, korban langsungn bermain air di kawasan perairan. Tanpa sadar, Noval menuju ke kawasan terlarang. Sebenarnya saat sedang bermain itu, Tim SAR Pantai Baron telah berkali-kali mengingatkan karena aliran sungai yang terhubung langsung ke Pantai Baron ini memang sangat berbahaya.

Berita Lainnya  Cor Pipa PDAM Hancur Diterjang Gelombang Pasang, 3 Kecamatan Terancam Kesulitan Air Bersih

Berselang beberapa waktu, apa yang dikhawatirkan pun terjadi. Noval tenggelam di aliran sungai itu.

“Korban tenggelam di sungai dengan kedalaman empat meter. Mendengar ada korban tenggelam, kami langsung menerjunkan personel untuk melaksanakan upaya penyelamatan,” kata Sekretaris SAR Wilayah 2 Pantai Baron, Surisdiyanto, Sabtu siang.

Beruntung berkat kesigapan dari tim SAR, korban akhirnya berhasil ditemukan. Ia lalu dievakuasi ke daratan. Namun saat itu, korban sudah dalam kondisi lemas dan pingsan. Dimungkinkan, ketika tenggelam tersebut, Noval terlalu banyak meminum air laut. Selepas mendapatkan pertolongan pertama, korban lalu dilarikan ke sebuah klinik kesehatan.

“Setelah mendapatkan perawatan medis, tadi kondisinya terus membaik,” beber Suris.

Atas kejadian ini, Suris mengimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke Pantai Baron agar senantiasa berhati-hati. Ia berpesan kepada seluruh pengunjung untuk bermain air di aliran sungai.

Berita Lainnya  Tak Pernah Terlihat Depresi, Kakek 95 Tahun Tiba-tiba Gantung Diri

Arus muara sungai bawah tanah yang ada di Pantai Baron disebutkannya memang cukup deras dan bisa membahayakan para wisatawan. Selama ini, banyak wisatawan yang tidak mengetahui kondisi arus bawah yang sangat deras sehingga sering kali terseret ombak.

“Kami harap wisatawan yang belum memahami betul kondisi pantai patuh dengan imbauan-imbauan kami agar tidak terjadi hal yang berbahaya,” tandasnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler