fbpx
Connect with us

Sosial

Jadi Inspirasi Namanya, Giring Nidji Berencana Nyekar ke Makam Ki Ageng Giring III

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha pada Selasa (11/01/2022) ini berkunjung ke Gunungkidul. Selain ke Gunungkidul, Giring juga melakukan safari ke sejumlah daerah di DIY. Mantan vokalis band papan atas Nidji ini mengaku cukup dekat dengan Kota Yogyakarta mengingat ayahnya lahir dan besar di kota pelajar tersebut.

Keliling DIY itu bagi saya pulang kampung. Karena almarhum bapak saya lahir dan besar di sini. Dan memang kita memulai 2022 ini di DIY karena kita tahu bahwa potensi Partai PSI di DIY sangat besar,” kata Giring saat ditemui di kantor Pemkab Gunungkidul.

“Yang pasti DIY sangat istimewa untuk saya pribadi. Kalau kemana-mana ditanya kamu orang mana, Aku asli Jogja, karena bapakku asli Jogja juga kan,” ucap Giring.

Di Gunungkidul sendiri, ada sejumlah agenda yang dilakukan oleh Giring bersama rombongan dari PSI. Selain beraudiensi dengan Bupati Sunaryanta, Giring juga menyempatkan diri mengunjungi makam Ki Ageng Giring III di Kalurahan Sodo, Kapanewon Paliyan. Bukan apa-apa, Giring menyebut bahwa nama Ki Ageng Giring sendiri merupakan inspirasi nama yang dilekatkan padanya.

“Sore ini saya mau nyekar ke makam Ki Ageng Giring, bapak saya memberi nama saya Giring karena terinspirasi dari Ki Ageng Giring ketiga ini dengan kisahnya Wahyu Mataram,” imbuh Giring.

Giring mengungkapkan bahwa dirinya sejak kecil sudah sering diceritakan oleh sang ayah mengenai kisah Ki Ageng Giring. Dirinya pun juga menyampaikan bahwa ketika remaja, ia pernah berkunjung sekali ke makam Ki Ageng Giring III tersebut.

“Waktu remaja pernah sekali ke sana bersama ayah,” papar dia.

Ketika disinggung mengenai tujuan keliling DIY sendiri, dirinya mengungkapkan ingin melihat dan mengenal potensi yang ada di Yogyakarta. Tak bisa dipungkiri, Yogyakarta dengan segala pesonanya memang sangat menarik.

Berita Lainnya  Serangan Anjing Liar Terjadi di Piyaman, Satu Kambing Luka Parah di Bagian Perut

“Kalau ditanya mau jadi apa, yang pasti kita harus keliling dulu. Memang sengaja saya ajak anak dan istri supaya kita bisa melihat potensi-potensinya dan kita nanti bisa menyuarakan,” terang Giring.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler