fbpx
Connect with us

Politik

Pilpres 2024, Gerindra Gunungkidul Usulkan Putra Presiden Jadi Wakil Prabowo

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gunungkidul merekomendasikan dan mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden 2024-2029 mendampingi Prabowo Subianto. Deklarasi dukungan terhadap Wali Kota Solo ini diserukan pada Kamis (12/10/2023) siang tadi.

Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto, ST mengatakan, ada beberapa hal yang mendasari hingga akhirnya Gerindra Gunungkidul solid dan merekomendasikan Gibran sebagai Cawapres 2024 mendampingi Prabowo Subianto. Tentunya dengan survei yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Adapun alasannya yakni, Gibran merupakan sosok milenial yang memiliki gaya kepemimpinan tersendiri dan mengikuti perkembangan zaman. Hal ini sejalan dengan keinginan Prabowo untuk berdampingan dengan kawula muda dalam memimpin Indonesia maju.

“Saya rasa akan sangat serasi bila bapak Prabowo Subianto berpasangan dengan mas Gibran (Wali Kota Solo) dalam memimpin Indonesia dan mewujudkan Indonesia maju,” kata Purwanto usai deklarasi di Kantor DPC Gerindra Gunungkidul.

Selain itu, pandangan mengenai prestasi Gibran dalam memimpin Kota Solo. Meski karier politiknya belum lama dinaungi dan melejit, akan tetapi sudah banyak keberhasilan di Kota tersebut. Gaya kepemimpinannya yang unik dan memiliki wawasan luas serta inovatif.

Berita Lainnya  Selisih Tipis dengan Incumbent, Timses Klaim Anti Kumala Sari Duduki Kursi Dewan dari Dapil IV

“Prestasi di Kota Solo yang luar biasa ini menjadikan salah satu acuan kami kenapa memilih Gibran sebagai Cawapres mendampingi Prabowo,” paparnya.

Pemuda yang merupakan anak pertama Presiden RI Joko Widodo ini dianggapnya solutif. Permasalahan-permasalahan di kotanya perlahan mulai dapat teratasi, pun demikian juga mengusulkan solusi untuk daerah lain.

“Contoh lagi, maaf di Jogja saat ini sedang menghadapi permasalahan sampah yang sejak beberapa waktu menjadi sorotan. Informasi yang saya terima, Kota Solo membuka pintu lebar bila ada impor sampah dari Jogja yang kemudian akan diolah dan diubah menjadi barang bernilai jual di Solo,” papar dia.

Beberapa hal inilah yang menjadi bahan pertimbangan ketua DPC Gerindra Gunungkidul beserta para anggotanya agar Gibran dapat diusung sebagai Cawapres. Selain itu, menurut Purwanto yang paling utama adalah hasil survei di lapangan yang menyatakan jika pasangan Prabowo yang diharapkan oleh masyarakat adalah Gibran.

“Kami partai Gerindra secara keseluruhan sudah melakukan survei di masyarakat tanya-tanya di masyarakat siapa yang pantas mendampingi Prabowo, jawabannya ya Gibran.Keinginan masyarakat ini lah yang kuat,” jelasnya.

Berita Lainnya  530 Caleg Ditetapkan Sebagai DCT, KPU Gunungkidul Finalisasi Desain Surat Suara

Lebih lanjut ia mengungkapkan, secara langsung dalam menentukan kemenangan pada Pemilu mendatang konsolidasi dari akar rumput terus dilakukan pun demikian terus dilakukan.

Pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang, gerindra telah tancap gas sejak beberapa waktu lalu untuk semakin maju dan mampu menyalip partai-partai lainnya. Selain fokus pada Pilpres, Gerindra kuga tengah fokus pada bacaleg-bacalegnya. Adapun target kursi Gerindra untuk DPRD Gunungkidul minimal 9 kursi dan 2 kursi untuk DPRD DIY.

“Kami pasang target minimal 9 kursi karena bacaleg kami berbanding luar biasa kuat dan potensialnya. Potensi naik itu, dapil 5 kami yakin dapat 2 kursi, dapil 1 saya yakin 2 kursi, dapil 2 yakin dapat 2 kursi, begitupun dengan dapil-dapil lainnya,” tutup dia.

Berita Lainnya  Ketua DPRD Suharno Hengkang, PDIP Yakini Tak Akan Gerus Suara

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler