fbpx
Connect with us

Sosial

Satu Lagi Warga Gunungkidul Dinyatakan Positif Corona

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kasus positif corona di Gunungkidul bertambah menjadi dua kasus. Setelah sebelumnya satu warga asal Kecamatan Ponjong dinyatakan positif dan kemudian dinyatakan sembuh, saat ini ada satu warga lainnya yang dinyatakan positif. Berdasarkan laporan awal yang masuk ke Dinas Kesehatan Gunungkidul, warga yang dinyatakan positif corona tersebut berasal dari Kecamatan Playen.

Informasi yang berhasil dihimpun dari juru bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid 19 Berty Murtiningsih, ada penambahan jumlah kasus covid 19 di DIY yang terkonfirmasi positif. Pada tanggal 5 April 2020 berdasarkan laporan hasil uji Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) menyatakan, ada tambahan satu warga yang dinyatakan positif terserang Covid 19. Adapun kasus tersebut merupakan kasus ke-36 di DIY.

“Pasien laki-laki, umur 18 tahun, warga Gunungkidul,” ucap Murtiningsih kepada wartawan, Minggu (05/04/2020).

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

Diketahui, pasien positif tersebut diketahui pernah melakukan perjalanan di wilayah Jakarta. Ia menjalani pendidikan di kawasan tersebut selama beberapa waktu.

Berita Lainnya  Minggu Ini, Pemkab Gunungkidul Mulai Distribusikan Belasan Ribu Bantuan Jaring Pengaman Sosial

Di DIY sendiri, ada tambahan pasien positif Covid 19 yang meninggal dunia. Pihaknya mendapatkan laporan adanya pasien positif covid 19 warga Kabupaten Bantul yang meninggal dunia. Adapun korban berusia 71 tahun.

“Ada pula laporan Pasien Dalam Pantauan (PDP) warga Kulon Progo berusia 88 tahun yang meninggal dunia. Pasien perempuan ini belum diambil swab tenggorokannya,” papar Murtiningsih.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty belum bisa berkomentar banyak. Namun begitu, dirinya turut mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Kemungkinan iya, akan kita pastikan. Memang kalau berdasarkan data yang masuk pukul 12.00 WIB hari ini, belum ada penambahan pasien positif,” ungkap Dewi.

Adapun laporan awal yang masuk ke Dinas Kesehatan Gunungkidul, pasien positif corona tersebut merupakan warga Kecamatan Playen. Rencananya, pihaknya pada esok hari akan langsung mendatangi TKP guna melakukan pendataan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui rekam jejak pasien selama ini.

Berita Lainnya  Silase, Solusi Atas Mahalnya Pakan Hijau Ternak

“Besok pagi kita akan ke lokasi. Beri kami waktu untuk cek secara cermat. Karena harus berhati-hati dan data harus komplit,” pungkas dia.

Sebagai informasi, diketahui hingga saat ini, tercatat ada 1 pasien positif yang dirilis oleh Pemkab Gunungkidul. Sementara itu diketahui ada 8 negatif, 834 ODP dan 33 PDP.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler