fbpx
Connect with us

Peristiwa

Suguhkan Keindahan Pantai dari Atas Tebing, Lokasi Wisata ini Bisa Jadi Tujuan Saat Libur Lebaran

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)– Libur lebaran tinggal beberapa pekan lagi, bingung mencari obyek wisata yang hendak dikunjungi bersama dengan keluarga atau teman yang sedang mudik ? Obyek wisata Teras Kaca yang berada di Kalurahan Girikarto kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul bisa menjadi salah satu tujuan untuk menikmati keindahan pesisir selatan saat Ramadhan maupun libur lebaran. Selain menawarkan kecantikan panoranamnya, sejumlah lokasi wisata juga menawarkan fasilitas sesuai dengan kebutuhan foto para wisatawan.

Manager Marketing Teraskaca, Gabilla Nasution mengatakan, tiket masuk untuk ke lokasi Teraskaca hanya Rp. 15 ribu. Pemandangan laut lepas dari atas tebing dapat dinikmati dari pagi hingga sore. Di obyek wisata ini, pengelola juga menyediakan sejumlah paket yang bisa dicoba. Tarifnya cukup terjangkau hanya berkisar Rp. 50 ribu, Rp. 75 ribu dan Rp. 100 ribu wisatawan sudah bisa mencoba berbagai wahana dan spot foto yang menarik.

Berita Lainnya  Tabrakan Hebat 2 Motor di Jalur Tengkorak, 1 Orang Tewas di Tempat

Sejak awal kemunculan obyek wisata ini, Wahana Teras Kaca menjadi hal yang populer dan merupakan spot paling favorit. Di atas tebing dipasang sebuah lantai kaca dengan ketebalan ukuran kaca 13 kilimeter, spot ini memiliki lebar kurang lebih 25 meter persegi dengan konstruksi yang dipastikan aman. Pengunjung bisa menikmati keindahan lautan dan Samudra Hindia dari atas tebing.

Kemudian Perahu Kaca Ala Titanic, spot foto yang sangat menarik karena menyerupai perahu dengan lantai kaca. Ketika berdiri di ujunganya, view hamparan samudra nampak indah. Perahu kaca ini mengingatkan kita pada film legendaris Titanic. Ada juga Giant Chair ala Baywatch sebagai gardu pandang, seperti yang ada di film Baywatch. Tinggi dari kursi raksasa ini mencapi lima meter.

“Yang beberapa waktu kami kembangkan dan menjadi salah satu andalan selain spot teras kaca adalah Ngopi On The Sea, wisatawan bisa menikmati kopi di atas ketinggian sekitar dua meter dari laut,” papar Gabilla Nasution.

Berita Lainnya  Harga Belalang Goreng Kini Lebih Mahal Dari Emas

Tak perlu khawatir dengan keamanannya, karena pihak pengelola telah memikirkan terkait dengan safety nya. Terdapat safety belt dan sistem hidraulis. Waktu yang diberikan kepada pengunjung untuk menikmati Ngopi On The Sea yaitu lima hingga 10 menit. Ada pula spot VIP room di spot ini wisatawan disuguhi keindahan kolam renang pribadi di pinggir tebing dengan view laut. Selain wahana berbayar, Teraskaca juga menyediakan wahana lainnya yang gratis seperti spot kupu-kupu dan teras on the rock.

“Pada Ramadhan ini kami menyediakan promo, misalnya untuk special price ramadhan Rp. 50 ribu sudah mendapatkan fasilitas berfoto di 6 spot yaitu Teras Kaca, The Blue Paradise, Giant Terazzz, Kuda Laut dan Glass Boat, Butterfly. Harga paket sudah termasuk HTM,” terang Gabilla.

Berita Lainnya  Api Pembakaran Sampah Membesar, Bukit Gambir Luluh Lantak Diamuk si Jago Merah

Jika ingin menikmati malam dengan suasana yang berbeda ditemani dengan suara deburan ombak dan view nan indah saat pagi hari, di obyek wisata Teras Kaca ini juga terdapat vila yang mengusung konsep bangunan kayu yang membentuk segitiga dan memiliki view langsung ke laut.

Lokasi ini memang cukup recomended untuk sekedar staycation melepas sedikit penat karena padatnya rutinitas. Harganya juga cukup terjangkau yaitu Rp. 650 ribu untuk weekdays dan juga Rp. 750 ribu untuk weekend sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

CEO Teraskaca, Nur Nasution memastikan, seluruh wahananya aman. Ia juga mengedepankan standar keamanan di masing-masing wahana. Uji coba pada spot-spot tersebut telah dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

“Kamu juga terus melakukan perawatan untuk mencegah korosi dan lainnya, yang jelas kami mengutamakan keamanan dan kenyamanan para wisatawan,” ujar Nur Nasution.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler