fbpx
Connect with us

Sosial

Tambahan 5 Kasus Pada Hari Ini, 1 Tenaga Kesehatan Kembali Dinyatakan Positif Corona

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sejak beberapa waktu terakhir ini, tambahan kasus covid-19 terus membanjiri Gunungkidul. Pada Senin (13/07/2020) ini, tercatat tambahan 5 kasus positif yang menimpa warga di Gunungkidul. Dengan penambahan ini, total ada 20 pasien positif yang dirawat di rumah sakit. Jumlah ini jauh melonjak dibandingkan beberapa waktu silam, di mana pasien positif sempat hanya 4 orang. Yang cukup menarik, dalam tambahan kasus beberapa waktu terakhir, terdapat sejumlah tenaga kesehatan yang terpapar corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty menuturkan, adanya tambahan kasus tersebut diantaranya merupakan hasil penelusuran kasus yang sebelumnya terjadi di Kapanewon Playen. Adapun tambahan pasien positif merupakan perempuan 71 tahun, remaja perempuan berusia 16 tahun dan bocah laki-laki berusia 12 tahun. Ketiganya adalah warga Kapanewon Playen.

Berita Lainnya  Senyum Ceria Pasha, Bocah Miskin Yang Nyaris Putus Sekolah Dapat Bantuan Sepeda Listrik

“Mereka merupakan klaster dari tenaga kesehatan yang sebelumnya dinyatakan positif,” kata Dewi, Senin (13/07/2020).

Dikatakan Dewi, penelusuran terhadap kasus tenaga kesehatan tersebut memang cukup banyak. Sebelumnya, ada dua orang yang merupakan anggota keluarga dari pasien tersebut juga telah dinyatakan positif.

Dari data yang dihimpun pidjar.com, dalam klaster tenaga kesehatan Playen ini, telah ada 6 orang yang dinyatakan covid. Mereka diketahui positif setelah Dinkes melakukan polymerase chain reaction (PCR) tes terhadap keluarga pasien.

Sementara itu, Dewi melanjutkan, selain tiga warga Kapanewon Playen ini, hari ini juga ada tambahan kasus baru yang merupakan satu orang laki-laki berusia 83 tahun yang merupakan warga Kapanewon Nglipar. Ia diketahui telah melakukan perjalanan dari wilayah Jakarta, sehingga kemudian menjalani swab tes.

Berita Lainnya  Kabel Listrik Menjuntai ke Bawah Tak Kunjung Ditindaklanjuti, Warga Semoyo Harus Hidup Dalam Perasaan Was-was

Untuk pasien positif lainnya dipaparkan Dewi merupakan pria berusia 32 tahun warga Kapanewon Wonosari. Yang bersangkutan sendiri berprofei sebagai tenaga kesehatan yang bekerja di Yogyakarta.

“Bekerja di RS Jogja tapi domisili di Gunungkidul,” beber Dewi.

Dengan adanya tambahan kasus ini, Dinkes juga akan melakukan penelusuran.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler