fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tertabrak Sepeda Motor Saat Menyeberang Jalan, Lansia Pejalan Kaki Meninggal Dunia

Diterbitkan

pada tanggal

Semin,(pidjar.com)–Sempat beberapa waktu mendapatkan perawatan medis, Kasinem (80) warga Padukuhan Duwet, Desa Kemejing, Kecamatan Semin akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (06/12/2019) sore kemarin akibat luka-luka yang dideritanya. Kasinem sendiri menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Semin-Ngawen pada Jumat pagi. Ia tertabrak sepeda motor saat tengah menyeberang jalan.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa naas yang menimpa nenek renta tersebut terjadi sekitar pukul 07.55 WIB. Kala itu, Kasinem sedang berjalan kaki di jalanan. Sesampainya di Simpang Empat Padukuhan Duwet, Desa Kemejing, Kecamatan Semin, ia bermaksud menyeberang jalan. Naas, pada saat yang bersamaan, dari arah Semin melaju sebuah kendaraan jenis Honda Beat nopol AB-2538-KM yang dikendarai oleh Sunyoto (45) warga Padukuhan Gobeh, Desa Bendung, Kecamatan Semin.

Berita Lainnya  Tribun Penonton Kejurnas Powertrack Ambruk, 6 Korban Alami Luka

Kaget dengan adanya seorang pejalan kaki yang tiba-tiba menyebrang, pengendara pun berusaha menghindar. Sunyoto sempat melakukan pengereman dan membanting kendali sepeda motornya. Namun lantaran jarak yang sudah terlalu dekat, upaya tersebut tak membuahkan hasil. Sepeda motor yang dikendarai Sunyoto menabrak dengan telak Kasinem. Benturan yang cukup keras membuat korban terpental ke jalanan. Pun demikian dengan Sunyoto yang berikut sepeda motornya juga ikut terjatuh.

“Saat kejadian, sepeda motor memang melaju dengan kecepatan cukup tinggi,” kata Iptu Soni Yuniawan, Kanit Laka Polres Gunungkidul, Sabtu (07/12/2019).

Benturan keras yang terjadi pada tubuh lansia tersebut mengakibatkan sejumlah luka. Adapun luka yang dialami Kasinem diantaranya adalah luka di bagian wajah dan kepala, pendarahan dari hidung, dan lebam di bagian pelipis. Selepas kejadian itu, korban kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan. Namun demikian, saat dilarikan ke puskesmas, lantaran luka berat yang dialaminya, kondisi Kasinem sudah tidak sadarkan diri.

Berita Lainnya  Rumah Joglo Ambruk Didera Hujan Deras, Kerugian Diperkirakan Capai Puluhan Juta

“Kondisinya terus memburuk meski telah mendapatkan penanganan, hingga akhirnya kemudian dinyatakan meninggal dunia,” tambahnya.

Kejadian ini menurut Soni tengah ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Barang bukti sepeda motor yang terlibat kecelakaan pun telah diamankan pihak kepolisian guna proses lebih lanjut. Keterangan dari sejumlah saksi juga telah dikantongi guna dilakukan penyelidikan lanjutan untuk mengetahui kronologi, penyebab dan beberapa hal lainnya atas kecelakaan tersebut.

“Sedang kita dalami,” papar dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler