fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Masalah yang Dialami Wanita Pasca Melahirkan

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Tubuh wanita akan mengalami perubahan tertentu. Anda sebagai wanita harus sangat sabar sampai Anda merasa benar-benar kembali normal. Ada tujuh masalah yang akan dialami wanita pasca melahirkan. Apa sajakah itu? Dikutip dari Boldsky, berikut ulasannya!

Baby Blues

Hampir 75 persen wanita mengalami apa yang dikenal dengan sebutan postpartum blues, yakni semacam perubahan suasana hati, depresi, kelesuan, lekas marah, frustrasi, insomnia, menangis, dan gejala tertentu lainnya. Hal ini sebenarnya adalah sebuah kewajaran, yang mana disebabkan oleh hormon dan fluktuasi.

Vagina Kering

Kekeringan pada vagina juga dapat terjadi pada wanita setelah melahirkan. Fluktuasi hormonal dan menyusui juga bisa menjadi alasan di balik kondisi keringnya vagina.

Berita Lainnya  Enam Penyebab Anak Mudah Sembelit

Perut Buncit

Selanjutnya adalah bentuk perut. Nah, ini juga merupakan salah satu masalah yang paling dibenci oleh hampir semua wanita. Yang mana rata-rata butuh waktu lama untuk mengembalikan perut ke bentuk semula pasca melahirkan.

Payudara Nyeri

Payudara akan membesar dan sering merasakan sakit atau nyeri. Hanya saja ini kebanyakan dialami oleh ibu-ibu baru. Puting menjadi sangat sensitif dan terkadang butuh waktu lama untuk membiasakan diri menyusui sang bayi.

Rambut Rontok

Pada beberapa wanita yang baru saja melahirkan akan mengalami hal ini, yaitu rambut rontok. Hal ini dipicu oleh tingkat esterogen.

Sistem Pencernaan Terganggu

Jangan salah, sistem pencernaan juga akan terpengaruh pasca melahirkan. Sembelit bisa terjadi karena sistem pencernaan dapat melambat selama fase itu. obat-obatan yang dikonsumsi pasca melahirkan juga terkadang mempengaruhi pencernaan.

Berita Lainnya  Enam Makanan yang Perlu Dihindari oleh Pengidap Kista Ovarium

Rasa Sakit Di Bagian Pribadi

Beberapa wanita juga mungkin mengalami rasa sakit di bagian pribadi mereka, perut, dan bahkan tulang rusuk. Ketika rahim secara bertahap kembali ke ukuran normal, hal tersebut dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, Bahkan pulih dari operasi caesar bisa lebih menyakitkan.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler