fbpx
Connect with us

Politik

Tunjukkan Jari Kelingking Usai Mencoblos, Bupati Badingah Minta Tak Dikaitkan Dengan Dukung Mendukung Capres

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Bupati Gunungkidul, Badingah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Padukuhan Purbosari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari pada Rabu (17/04/2019) pagi. Bersama keluarga besarnya, Badingah menyelesaikan pencoblosan dalam waktu yang cukup singkat. Selama beberapa saat ia sempat berbincang dan menyapa masyarakat yang datang di TPS.

Badingah sendiri terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di nomor 163 TPS 06 Purbosari. Pantauan di lokasi, Badingah datang bersama rombongan keluarganya sekitar pukul 08.40 WIB. Turun dari mobil, ia langsung bergegas menuju petugas pendaftaran dan mengantri sejenak.

Tak berselang lama, petugas KPPS memanggil namanya. Lima surat suara sempat ia tunjukan kepada warga yang berada di lokasi dan kemudian menuju bilik pencoblosan.

Berita Lainnya  Buka Pendaftaran Caleg Untuk Seluruh Kalangan, PAN Ingin Dapat Legislator Berkualitas Tinggi

Tak butuh waktu lama, Badingah lantas bergegas menuju kotak suara. Satu persatu surat suara dimasukan ke dalam kotak dan ia kemudian mencelupkan jari kelingkingnya ke tinta biru tanda bukti telah melakukan pencoblosan.

“Gini ya, jangan dikaitkan dengan dukungan ini simbol geopark,” kata Badingah menunjukan jari kelingkingnya.

Badingah mengatakan, pihaknya telah melakukan pantauan ke sejumlah TPS yang ada di Gunungkidul bersama Kapolda DIY dan Danrem. Hingga saat ini, menurutnya tidak ada kendala yang dihadapi dalam penyelenggaraan pemilu 2019 di Gunungkidul ini.

“Kita berharap semua lancar, aman dan terkendali tidak ada permasalahan berarti,” ucap Badingah.

Ia berharap usai dihelatnya pemilu 2019 ini dapat diperoleh pemimpin yang amanah. Sehingga dapat membawa Indonesia ke arah lebih baik .

“Dukungannya ke siapa ya, rahasia. Yang jelas saya netral,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler