fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Usai Dilantik, Dua Pamong Lolos Seleksi Diminta Segera Bertugas Layani Masyarakat

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Pemerintah Kalurahan Bandung, Kapanewon Playen melantik dua pamong yang telah lolos dalam seleksi terbuka beberapa waktu lalu. Setelah pelantikan pada Kamis (22/10/2020) pagi tadi, mulai besok keduanya diminta untuk segera beradaptasi dengan lingkungan pemerintahan.

Carik Bandung, Rosyid Hidayat mengatakan, seleksi pamong sebenarnya telah digagas sejak awal tahun dan kemudian terhenti prosesnya sekitar 6 bulan lamanya. Hal ini karena adanya pandemi, pemerintah fokus pada penanganan dan seleksi ini dihentikan prosesnya untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

“Sekitar 6 bulan terhenti prosesnya pengisian jabatan Pangripto dan staf pamong Jogoboyo. Dulu ikut terhenti di tahapan seleksi administrasi, dimana para pendaftar lolos ada penetapan calon yang berhak mengikuti ujian,” kata Rosyid, Kamis siang.

Tahapan dilanjutkan mulai 15 September 2020 lalu dan untuk ujian dilakukan tanggal 6 Oktober dengan menggandeng sejumlah tokoh. Bagi sebagai pengawas maupun tim penguji.

Berita Lainnya  Blangko Habis, Belasan Ribu Warga Gunungkidul Belum Bisa Miliki KTP El

Adapun dari beberapa orang pendaftar, Remi Silado (23) lolos mendapatkan nilai tertinggi dibandingkan dengan 6 orang lawannya. Ia berhasil mendapatkan jabatan Kepala Urusan Pangripto (Kaur Perencanaan). Kemudian Muhtar Insani (26) mengalahkan 7 pendaftar lainnya dan menduduki jabatan Staf Pamong Jogoboyo Kalurahan.

“Latar belakang mereka ada yang baru lulus sebagai mahasiswa dan ada yang wirausaha. Alhamdulillah prosesnya sudah selesai,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Bandung Mawal Edi Tri Kusmantya mengatakan, mereka yang terlantik diharapkan dapat segera beradaptasi dengan lingkungan pemerintah Kalurahan. Membaur bersama dengan pamong-pamong lain, belajar sesuai dengan ketugasan dan fungsi mereka.

“Mudah-mudahan dapat segera beradaptasi. Kemudian juga membantu kinerja pamong lain dalam pelayanan umum,” papar Mawal Edi.

Ia juga menekankan agar terlantik dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat. Demi majunya Kalurahan Bandung dan warga setempatnya.

Berita Lainnya  Hanya 2 Tenaga Honorer K2 Yang Bisa Ikuti Seleksi CPNS Jalur Khusus Akibat Pembatasan Usia, FHSN Ajukan Protes

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler