fbpx
Connect with us

Sosial

Kekeringan Air Bersih Merajalela, Komunitas Sepeda Patungan Sumbang Belasan Tangki

Diterbitkan

pada

BDG

Nglipar,(pidjar.com)– Komunitas sepeda asal Gunungkidul rela merogoh saku untuk membantu sebagian masyarakat yang kesulitan air bersih. Mereka yang disebut Gunungkidul Roadbike Cyakling (GKRC) mengucurkan belasan tangki air bersih ke warga Kapanewon Nglipar.

Koordinator gerakan, Suyatno menyebutkan anggotanya berjumlah 40 an anggota yang tersebar di sejumlah wilayah, salah satunya Wonosari. Mereka mengumpulkan dana yang elanjutnya dibelikan air dan diterimakan langsng oleh masyarakat tertuju.

“Karangpoh 3 tangki, Mengger, Nglipar 2 tangki, Nglorog Kedungpoh 2 tangki, Wungurejo Pengkol 2 tangki, Pengkol Kidul 1 tangki, Glompong Pengkol 2 tangki,” jelasnya, Sabtu (30/09/2023).

Suyatno menjelaskan dipilihnya wlayah tersebut sebagai tujuan bantuan lantaran terdapat banyak masyarakat yang membutuhkannya. Bahkan di wilayah itu hampir setiap musim kering kesulitan mendapatkan air bersih.

“Tahun lalu kita juga aksi sosial, namun di lokasi berbeda,” katanya.

Berita Lainnya  Tanaman Kacang Tanah Diserang Tikus, Petani dan Pemerintah Lakukan Gerakan Pengendalian Hama

Dia berharap dengan aksi sosialnya ini banyak komunitas ataupun kelompok hobi di Gunungkidul yag turut serta membantu masyarakat di musim kering ini. Sehingga bisa mringankan beban warga secara langsung. Mengingat setiap musim kering, banyak wilayah di Gunungkidul yang kesulitan air bersih.

“Semoga setiap tahun bisa sedikit meringankan beban warga yang kesulitan air bersih,” tutup Suyatno.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler