fbpx
Connect with us

Hukum

Mengaku Penasaran, Pria Beristri Cabuli Tetangganya

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Warga Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen, berinisial G (36) harus berhadapan dengan hukum. Ia nekat mencabuli gadis dibawah umur berinisial CDM (17) pada 9 Juni lalu. G yang sudah beristri itu mengaku nekat mencabuli korban hanya karena merasa penasaran dengan korban. Akibat perbuatannya, G terancam hukuman 15 tahun penjara.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri, mengatakan aksi pencabulan yang dilakukan oleh G terjadi pada 9 Juni lalu. Pada waktu itu sekitar pukul 08.30 WIB korban sedang berada di rumah tetangganya. Tiba-tiba saja G masuk ke dalam rumah dan mendapati korban sedang memasak nasi di dapur. Entah apa yang dipikirkan pelaku, ia langsung mencabuli korban dengan cara memegang dada korban yang saat itu tengah memasak nasi.

Berita Lainnya  Telah Akui Kesalahan, 2 Petugas Kejaksaan Yang Diduga Ngamar Bersama Tahanan Wanita Diberi Sanksi

Sontak saja aksi G itu membuat korban terkejut, korban lantas berteriak dan meminta tolong ke orang yang sedang lewat di depan rumah.

“Kejadian itu kemudian dilaporkan oleh Bibi korban ke Polres Gunungkidul,” terang AKBP Edy Bagus Sumantri, Senin (26/06/2023).

Mendapati laporan tersebut, pada tanggal 10 Juni 2023 pihak kepolisian langsung bergerak cepat. Pelaku diamankan oleh aparat bersama warga setempat saat berada di rumahnya. Pelaku kemudian digelandang ke Polres Gunungkidul untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kami lakukan penangkapan kepada pelaku, modus operandi pencabulan dengan memegang payudara korban,” ucapnya.

Dari pengakuan pelaku, G sendiri diketahui sudah berkeluarga. Ia nekat mencabuli korban hanya karena rasa penasarannya saja. Akibat perbuatannya, ia dikenakan pasal 82 UU nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi UU dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun.

Berita Lainnya  Terbakar Api Cemburu, Suami Aniaya Istri Yang Tengah Hamil

“Pelaku terancam hukuman 15 tahun,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler