fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Deretan Menu Nasi Padang Paling Enak

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Makanan nasi Padang terkenal akan rasanya yang enak dan sedap memang tidak diragukan lagi popularitasnya. Saking enaknya, kadang kamu mungkin kesulitan untuk memilih menu. Jangan bingung, kami punya rekomendasi menu nasi padang terbaik yang akan makin nikmat dengan sambal di sampingnya. Berikut ini berbagai menu nasi Padang paling enak yang patut kamu coba ketika berada di rumah makan Padang. Cobalah betapa lezatnya nasi padang dengan campuran berbagai rempah pilihan dan menu. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini!

Rendang

Yang tidak boleh terlupakan dari nasi Padang adalah Rendang. Menu olahan daging sapi ini diproses begitu lama dengan campuran berbagai rempah segar. Karena itu, rendang terasa enak untuk digigit, ditambah kelezatan dari rasa santan dan rempah yang bercampur padu. Menu olahan daging sapi yang satu ini pernah dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia oleh CNN International pada tahun 2011. Yap, rendang berhasil mengalahkan sushi dari Jepang, pad thai makanan khas Thailand, hingga bebek peking dari China.

Berita Lainnya  Gulai Ikan Tengiri Tanpa Santan

Ayam Pop

Ayam pop adalah ayam goreng berwarna putih pucat. Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa warna ayam pop ini berwarna putih. Eits, bukan karena belum matang ya, melainkan ayam pop melewati proses rebusan air kelapa dan bawang putih terlebih dahulu, lalu di goreng. Toppers dapat menikmati ayam pop bersama baluran samba lado tomat, samba lado tanak, sayur daun singkong rebus, hingga bawang goreng. Cocok untuk mengenyangkan perut dengan nasi hangat di siang hari!

Ayam Bakar Padang

Selain ayam pop, ada juga menu ayam bakar Padang yang tidak boleh kamu lewati. Berbeda dari ayam bakar biasanya, ayam bakar Padang memiliki bumbu kuning Padang yang meresap hingga ke dalam daging. Biasanya ayam bakar Padang dinikmati bersama sambal hijau atau sambal balado di Rumah Makan Padang manapun. Ada juga olahan ayam Padang lain yang patut kamu coba, yakni: ayam gulai dan ayam balado.

Berita Lainnya  Tujuh Tips Menenangkan Bayi Rewel Di Malam Hari

Kalio

Menu Padang yang tidak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Kalio. Memang secara sekilas kalio tidak ada bedanya dengan rendang, akan tetapi jika dilihat seksama tekstur antara keduanya berbeda, lho, Toppers. Ya, kalio cenderung lengket dan basah, cara memasaknya pun lebih praktis daripada rendang. Karena, memasaknya tidak perlu waktu lama. Rasanya tidak terlalu pedas dan dagingnya lebih empuk daripada rendang.

Telur Dadar Padang

Telur dadar Padang memiliki ukuran yang tebal dan berisi, karena dicampur dengan berbagai sayuran dan bumbu. Meskipun begitu, teksturnya begitu empuk serta gurih ketika dinikmati bersama menu nasi Padang lain.

Sayur Nangka

Sayur nangka adalah makanan wajib yang harus ada di nasi Padang. Orang-orang bahkan bilang, sayur nangka adalah cita rasa atau ciri khas dari nasi Padang. Sayur ini menggunakan nangka muda dengan bumbu gulai yang gurih.

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Sukun Bagi Kesehatan

Dendeng Batokok

Dendeng Batokok memiliki arti daging sapi yang dipukul dalam Bahasa Minang. Jadi, menu nasi Padang ini berisi daging sapi yang sudah direbus lalu dipukul-pukul hingga dagingnya menjadi pipih. Karena cara olahan daging yang dipukul, tak heran apabila bumbu Dendeng Batokoknya begitu terasa ketika dimakan. Setelah direbus, daging Dendeng Batokok dilumuri bumbu samba lado mudo dan dibakar diatas arang kelapa.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler