fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Air Kelapa Untuk Tubuh yang Sedang Puasa

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Buah kelapa memang dikenal dengan banyak kegunaannya bagi kehidupan. Mulai dari bahan makanan hingga berbagai jenis pengolahannya, membuat buah satu ini menjadi salah satu primadona. Kepopuleran buah kelapa nyatanya juga tak lepas dari manfaat airnya yang baik bagi tubuh. apalagi jika Anda tengah berpuasa! Penasaran apa saja manfaat air kelapa yang belum Anda ketahui? Ini dia berbagai manfaatnya!

Baik Untuk Detoks

Jangan sampai Anda melewatkan manfaat dari mengonsumsi air kelapa satu ini. Di dalam air kelapa terkandung elektrolik yang mirip dengan zat darah manusia, sehingga membuatnya dapat dijadikan pengganti cairan tubuh. Bahkan membuang racun-racun di dalam tubuh manusia. Elektrolit tersebut juga yang membantu tubuh menangkal beberapa efek negatif dari tingginya sodium dalam tubuh manusia. Dengan kemampuannya mendetoks tubuh ini juga yang membuat air kelapa dapat menjadi opsi terbaikmu dalam meredakan gejala hangover.

Berita Lainnya  Dispar Bakal Gelar Gunungkidul Beach and Run di Kawasan Krakal

Menjaga Kecantikan Kulit

Air kelapa dikenal pula berkat khasiatnya dalam menjaga kecantikan kulit Anda. Jika Anda mengonsumsi air kelapa secara teratur Anda dapat merasakan manfaatnya, di mana air kelapa dapat mencegah penuaan dini, meratakan pigmentasi kulit, serta mencegah kulit dari iritasi dan meredakan jerawat. Hal ini lantaran air kelapa dapat menjaga kulit Anda dari bahaya radikal bebas.

Membuat Tubuh Selalu Terhidrasi

Cosmo yakin, Anda tahu pasti betapa pentingnya Anda untuk selalu menjaga tubuh terhidrasi setiap harinya. Anda bisa mengganti konsumsi air putih dengan pilihan air kelapa agar tubuh selalu terhidrasi. Elektrolit pada air kelapa membuat tubuh terjaga selalu cairannya. Karena selain punya rasa yang refreshing, air kelapa juga rendah kalori.

Menurunkan Tekanan Darah

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Mengonsumsi Jus Seledri

Tekanan darah tinggi menjadi salah satu penyakit yang kerap menyerang masyarakat urban saat ini. Untuk itu bagi Anda yang mengalami masalah tekanan darah tinggi dan ingin menjaganya selalu stabil, tidak ada salahnya mencoba air kelapa. Kekurangan elektrolit dalam tubuh pun pada dasarnya dapat berdampak pada meningkatnya tekanan darah. Untuk menyeimbangkan tekanan darah Anda bisa menambah jumlah asupan minumanmu dengan menggunakan air kelapa. Pada air kelapa sejumlah 240 ml terkandung zat potasium senilai 600 mg. Di mana zat potasium terbukti dapat menurunkan tekanan darah pada orang dengan tekanan darah tinggi.

Menjaga Kesehatan Ginjal

Beralih ke manfaat air kelapa selanjutnya adalah air ini mampu menjaga kesehatan ginjal Anda. Air kelapa dapat mencegah terjadinya kristal yang dapat menempel di saluran kemih dan juga ginjal, ya! Kembali lagi, kandungan potasium dalam air kelapa juga membuat ginjal Anda bekerja secara efektif.

Berita Lainnya  Enam Makanan Penjaga Metabolisme Saat Pancaroba

Meredakan Stress dan Tensi pada Otot

Zat elektrolit dan magnesium pada air kelapa membantu meredakan stress dan juga tensi otot yang berlebih. Magnesium telah lama dipercaya sebagai mineral yang membantu tubuh merasa lebih rileks. Zat ini juga merangsang produksi hormon serotonin yang dikenal dengan the-feel-good-hormone.

Mencegah Penyakit Jantung

Jantung adalah organ vital dalam tubuh manusia, untuk itu Anda perlu selalu menjaganya ya! Para ahli menyarankan untuk menjaga jantung Anda dengan cara menyeimbangkan kadar kolesterol yang ada dalam tubuh. Dan fakta menariknya, air kelapa memiliki komponen yang dapat menurunkan kolesterol buruk dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Dengan mengonsumsi air kelapa secara teratur ini membuat kondisi kolesterolmu terjaga dan berdampak positif pada kondisi jantung.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler