fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Gunungkidul Buka Pendaftaran THL, Berikut Formasinya

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul pada akhir tahun 2020 ini membuka sejumlah formasi Tenaga Harian Lepas (THL). Adapun THL yang dibutuhkan semester kedua tahun ini berjumlah 17 formasi. Formasi THL ini ditujukan untuk Taman Budaya Gunungkidul yang sudah hampir jadi.

Kepala Bidang Formasi Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah Gunungkidul, Reni Linawati mengatakan, 17 formasi tersebut dibagi menjadi delapan ketugasan. Ketugasan tersebut meliputi plumbing dibutuhkan 3 orang, mekanikal dan elektrikal dibutuhkan 3 orang, petugas keamanan enam orang, operator genset dan sound 1, operstor lighting 1 orang, operator audio visual 1 orang, peniti wayang 1 orang dan juga peniti gamelan 1 orang.

“Rerata yang kami cari lulusan SMK sesuai dengan kejuruan, semisalnya untuk jurusan plumbing kami cari lulusan jurusan bangunan,” beber Reni, Selasa (13/10/2020).

Rangkaian pendaftaran ini, lanjut Reni, dimulai pada hari ini hingga Rabu 14 Oktober besok. Para peserta yang hendak mendaftar diperdilakan mengakses laman http://thl.gunungkidul.kab.go.id. Selanjutnya pengumuman seleksi adminstrasi sekaligus pengumuman pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan dilaksanakan pada 19 Oktober.

Berita Lainnya  Sidak ke Pasar, BBPOM Temukan Bahan Makanan Mengandung Pengawet Mayat

“Pengumuman seleksi administrasi juga kami sampaikan secara online,” imbuh Reni.

Reni menambahkan, untuk mekanisme TKD serta Tes Kompetensi Bidang (TKB) juga jadwal pengumuman akan disampaikan menyusul. Para pendaftar diwajibkan melampirkan scan ijazah dan transkrip asli, ktp asli, surat keterangan sehat dari dokter, surat pernyataan, sertifikat ketrampilan jika ada, serta sertifikat pelatihan bagi petugas keamanan.

Terpisah, Sekda Kabupaten Gunungkidul, Drajad Ruswandono mengatakan, masyarakat dipersilakan untuk mendaftarkan diri sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Ia memastikan proses seleksi ini transparan.

“Kami membuka kesempatan ini seluas-luasnya, untuk proses seleksi kami pastikan transparan,” jelas Drajad.

Pihaknya menekankan, apabila pada saat proses seleksi ada pihak yang menjanjikan dapat diterima menjadi THL di Lingkungan Pemkan Gunungkidul dengan imbalan tertentu maka bukan merupakan tanggung jawab dari Sekretariat Daerah. Ia menjamin kelulusan pelamar pada setiap tahapan seleksi ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar.

Berita Lainnya  Dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bencana Siklon Cempaka Akhirnya Segera Cair, Gunungkidul Dapat Jatah 75 Miliar

“Apabila data yang digunakan untuk mendaftar tidak benar saat peserts sudah diterima maka kami sebagai panitia berhak menggugurkan yang bersangkutan,” tandas Drajad.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler