fbpx
Connect with us

Pariwisata

Tak Punya Akses Jalan, Pantai Anyar Penuh Pesona Ini Tetap Diburu Wisatawan

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)–Boomingnya pariwisata Gunungkidul berimbas pada tumbuh suburnya obyek-obyek wisata baru. Sejumlah pantai anyar mulai dikembangkan oleh warga masyarakat. Pantai-pantai anyar ini secara kualitas tak kalah dengan obyek-obyek wisata pantai lainnya yang telah terlebih dahulu dikenal oleh wisatawan. Justru pantai-pantai anyar ini menawarkan sensasi liburan yang berbeda karena masih sangat alami dan belum banyak terjamah tangan manusia.

Pantai Porok yang berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari merupakan salah satu pantai anyar yang sangat mempesona. Lantaran keindahannya tersebut, meskipun hingga saat ini belum ada akses jalan menuju lokasi pantai, namun kini telah menjadi tujuan para wisatawan.

Pantai Porok terletak tepat di tengah antara Pantai Kukup dan Sepanjang.

Berita Lainnya  Unik, Pisang Sunaryo Berbuah di Batang Kering 

Untuk menuju ke kawasan ini, pengunjung memang harus berjalan kaki menaiki bukit. Paling mudah wisatawan dapat memarkirkan kendaraan di Pantai Kukup kemudian menaiki bukit menuju arah timur. Gabungan kombinasi antara hamparan hijau serta pemandangan laut yang biru menjadi sensasi pertama yang disuguhkan kepada wisatawan dalam perjalanan menuju Pantai Porok.

Perjalanan yang cukup melelahkan itu pun terbayarkan ketika wisatawan sampai di kawasan Pantai Porok. Suasana area pantai cenderung sepi, membuat siapapun yang berkunjung serasa datang ke pantai pribadi.

Landainya air serta ombak yang tidak begitu besar, membuat bibir Pantai Porok cukup aman bagi mereka yang ingin berenang atau hanya sekedar bermain air.

Berita Lainnya  Berkunjung ke Teras Kaca Nguluran Yang Kini Makin Aduhai

Suasananya yang asri dan alami tentu menjadi sensasi kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung terutama yang hendak melepas penat dengan menghindari keramaian. 

Salah satu wisatawan asal Yogyakarta, Beny Cahyono mengaku kagum dengan keindahan yang disuguhkan Pantai Porok.

"Pantainya masih bersih dan terlihat alami. Udaranya sejuk, juga cocok untuk menenangkan diri," kata dia, Sabtu, (20/01/2018).

Ia menambahkan, bahwa kondisi pantai yang dapat dibilang masih sangat alami ini sulit untuk ditemukan di wilayah lain. Selain itu, adanya jaringan internet di kawasan pantai itu juga menjadi kelebihan tersendiri.

"Kan ada dimana kita wisata ke pantai tapi disitu tidak ada jaringan. Kalau disini kan ada misal yang suka foto-foto langsung mau di upload tinggal klik aja," imbuh dia.

Berita Lainnya  Unik, Danau Kecil Muncul di Pantai Baron

Selain itu, Pantai Porok sendiri merupakan pantai yang termasuk dalam wilayah pendaratan penyu. Jadi nantinya jika beruntung wisatawan akan mendapatkan suguhan pemandangan langka tersebut.

"Pantai Porok memang salah satu lantai yang berpeluang dijadikan tempat mendarat penyu. Sebab lokasi tersebut masih sangat sepi," imbuh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul, Khairudin.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler