fbpx
Connect with us

Kriminal

Polisi Berhasil Bekuk Dua Pencuri HP di Wilayah Gedangsari

Published

on

Gedangsari,(pidjar.com)–Dua pelaku pencurian handphone di wilayah Gedangsari berhasil ditangkap oleh tim gabungan unit reskrim Polsek Gedangsari dan opsnal Polres Gunungkidul pada Selasa (19/01/2021). Dua pelaku ini diamankan tanpa perlawanan di wilayah yang berbeda.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengungkapkan, penangkapan maling handphone tersebut berawal dari adanya laporan polisi pada 21 Desember 2020 lalu. Dimana pada tanggal tersebut Marsudi warga Padukuhan Karanganyar, Kalurahan Gedangsari kehilangan beberapa unit handphonenya.

Dugan kuat pada 21 Desember dinihari, pelaku masuk kedalam rumah Marsudi yang pintunya tidak terkunci. Kemudian para pelaku ini mengambil handphone merk OPPO warna ungu, 1 handphone merk REALME C2, dan satu unit handphone merk SAMSUNG J2 PRIME.

“Saat itu diketahui sekitar jam 06.00 WIB. Kalau untuk pelaku kemungkinan melakukan aksi tersebut sekitar jam 02.30 WIB,” ucap Kasubbag Humas.

Sadar menjadi korban pencurian dengan kerugian 5,5 juta rupiah Marsudi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gedangsari untuk dilakukan pengusutan. Berbekal sejumlah informasi yang dikantongi oleh anggota kepolisian, petugas langsung melakuan penelusuran siapa dalang aksi pencurian itu.

Pelaku pencurian ini mengerucut kepada J (26) dan perempuan berinisial SES (22), keduanya merupakan warga Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari. Informasi mengenai keberadaan keduannta terus digali. Sampai pada akhirnya tanggal 19 Januari kemarin petugas berhasil memgamankan seorang pelaku di wilayah Bunder, Kapanewon Patuk dan satu lainnya di Boyolali, Jawa Tengah.

“Keduanya kemudian diamankan untuk menjalani pemeriksaan,”sambungnya.

Saat ini petugas kepolisian masih mendalami kasus pencurian ini. Kedua pelaku masih dimintai keterangan. Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti. Mereka di jerat pasal 363 dan pasal 480.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler