fbpx
Connect with us

Sosial

Sempat Viral Dikabarkan Jadi Penculik Anak di Sumenep, Sukijan Akan Dibawa Pulang

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Pemerintah Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan akan melakukan penjemputan terhadap Sukijan (60) warga Padukuhan Mengger, Desa Karangasem yang saat ini masih tertahan di Dinas Sosial Sumenep, Madura. Hal tersebut dilakukan menyusul viralnya Sukijan di media sosial lantaran diduga menjadi penculik anak.

Kepala Desa Karangasem, Sigit Purnomo menjelaskan, Sukijan sendiri diketahui mengalami gangguan kejiwaan sejak lama. Bahkan, dirinya telah lama meninggalkan rumah kelahirannya itu untuk menggelandang di jalan.

“Yang bersangkutan sudah lama meninggalkan rumah, sekitar 5 tahun yang lalu pernah pulang lalu pergi lagi,” ujar Sigit, Senin (24/02/2020).

Pihaknya baru menerima kabar keberadaan Sukijan tersebut lantaran viral di media sosial terkait dengan dugaan penculik anak. Dari situ beberapa warga Desa Karangasem ada yang mengenalinya kemudian pihak desa melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Berita Lainnya  Festival Karawitan Desa Semanu Ajarkan Sopan Santun dan Budi Pekerti

“Jadi kita juga dapat informasi atas koordinasi lintas polsek. Kemudian kita dari pihak desa berinisiatif untuk melakukan penjemputan. Tidak ada alasan lain selain kemanusiaan,” paparnya.

Sigit menambahkan, penjemputan akan dilakukan pada Senin malam nanti. Pihaknya akan bekerjasama dengan Babhinkamtibmas dan TKSK dan Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul.

“Akan kita jemput nanti malam bersama menggunakan mobil dinas sosial. Saat ini posisi Tukijan ada di Dinsos, dia sempat diamankan di Polres Sumenep,” terang Sigit.

Terkait dengan isu Tukijan sebagai penculik anak, Sigit menegaskan bahwa hal tersebut tidak terbukti. Untuk itu nantinya setelah dijemput akan diserahkan kepada pihak keluarga di Padukuhan Mengger.

“Dia juga tidak terbukti (menculik anak), karena ada riwayat gangguan kejiwaan itu saja,” ucapnya.

Sigit yang juga merupakan aktivis IMAJI tersebut berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa peduli dan menyayangi keluarga dan orang-orang terdekat. Sebab setiap permasalahan pasti ada solusi.

Berita Lainnya  Pencurian Kayu di Hutan Negara Banyusoca Semakin Meresahkan, Polisi Diminta Tegas dan Adil

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler