fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ditinggal Tidur, Api Luluh Lantakkan Dapur dan Lumbung Jagung Milik Kupon

Diterbitkan

pada

Tanjungsari, (pidjar.com)–Nasib nahas dialami oleh Kupon (55) warga Padukuhan Mojosari, Kalurahan Hargosari, Kapanewon Tanjungsari. Ia harus menanggung kerugian hingga jutaan rupiah setelah api berkobar di bagian belakang rumahnya pada Rabu (09/02/2022) tengah malam. Tak hanya bangunan dapur saja yang luluh lantak dilalap api, lumbung jagung miliknya juga ludhes. Beruntung dalam insiden ini, tak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro Cahyo, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran di wilayah hukumnya tersebut. Ia menerangkan jika kejadian bermula ketika Kupon sedang memasak air sekaligus mengasapi jagung yang berada di lumbung jagung di atas perapian pada Rabu sore sekitar pukul 18.30 WIB. Kemudian setelah melaksanakan sholat Isya, Kupon kembali menambah pengapian dengan bonggol jagung untuk mengasapi jagungnya. Ia lantas meninggalkannya untuk istirahat.

Berita Lainnya  Wanita Ditemukan Tewas Tenggelam di Telaga Namberan

“Korban kemudian bangun sekitar pukul 23.30 WIB untuk mengecek perapiannya, tapi ketika ia ke dapur, api ternyata justru membesar,” ucap Wawan Anggoro, Kamis (10/02/2022) siang.

Karena kaget melihat api yang berkobar di dapurnya, Kupon lantas berteriak dan meminta pertolongan kepada warga sekitar. Tak lama kemudian, warga berdatangan ke rumah Kupon untuk membantu memadamkan api di dapurnya.

“Warga sekitar datang dan membantu korban memadamkan api, tidak berselang lama apinya bisa dipadamkan,” imbuh Wawan.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, diketahui kejadian ini dipicu keteledoran korban saat mengasapi jagung sehingga pengapiannya merembet ke lumbung jagung. Korban sendiri selama ini tinggal sendirian karena anak-anaknya merantau di luar kota.

Atas insiden ini, Kapolsek menghimbau agar warga lebih memperhatikan saat melakukan kegiatan yang berkaitan dengan sumber api.

Berita Lainnya  Beberapa Hari Terdengar Suara Gemuruh, Sumur Milik Ngatini Akhirnya Ambles

“Kerugiannya berupa jagung, gaplek, atap dapur, dan lumbung jagung yang diperkirakan sebesar Rp. 5 juta,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler