fbpx
Connect with us

Olahraga

Gelaran Kejurkab Tenis Meja : Awas Dibajak, Atlet Prestasi Harus Diperhatikan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Gunungkidul mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan para atlet. Dikhawatirkan, atlet berprestasi akan mudah dibajak daerah lain jika kurang mendapat perlakukan yang baik dari pemerintah. Hal tersebut diungkapkan ketua PTMSI, Slamet S.Pd MM.

Slamet mengatakan, potensi olahraga khususnya atletik patut mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Selain pembinaan dan pemenuhan fasilitas, atlet yang berprestasi menurutnya perlu mendapatkan apresiasi lebih dari pemerintah.

“Tidak hanya tenis meja, tapi semua cabor. Mereka tidak harus jadi PNS, tapi bisa diangkat bekerja di BUMD atau lainya. Karena dikhawatirkan, jika tidak dirangkul mereka akan mudah dibajak, ikut mewakili wilayah lain,” terang Slamet usai membuka kejurkab tenis meja di GOR BeGe, Madusari, Wonosari, Sabtu (14/11/2020).

Slamet menambahkan, pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan klub tenis meja yang ada di Gunungkidul. Dengan Kejurkab ini diharpkan menjadi awal terkelolanya olahraga khususnya tenis menja dan nantinya olahraga ini digemari oleh masyarakat.

“Kita akan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat ini yang menjadi harapan kami. Dalam porkab ini kita selain mendata klub juga menyeleksi untuk nantinya dibawa ke Porda,” sambung Slamet.

Sementara itu, Ketua Panita Pelaksana Porkab Cabor Tenis Meja Pratjaja mengatakan, kejurkab tersebut diikuti 11 atlet putri dan 41 atlet putra dari berbagai tim di Gunungkidul. Jumlah ini sebenarnya bisa naik dua kali lipat karena kemarin saat pendaftaran banyak peserta yang gagal mengakses secara online.

Berita Lainnya  Tampil Apik di Piala Soeratin, Persig Gunungkidul U-17 dan U-15 Belum Terkalahkan di Tiga Pertandingan

“Sebenarnya banyak peserta yang mendaftar, tetapi kami mengalami kesulitan dalam pendaftaran online,” ucap dia.

Ia menambahkan, dalam penyelenggaraanya acara kejurkab tersebut didanai oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Gunungkidul. Ia berharap nantinya kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler