fbpx
Connect with us

Sosial

Berikan Tugas Khusus ke Bhabinkamtibmas, Kapolres Janji Awasi Ketat Penggunaan Dana Desa

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Tindak pidana korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang selama ini menjadi penyakit kronis dan menghambat pembangunan. Di Gunungkidul, di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Ahmad Fuady, Polres Gunungkidul menyatakan siap memerangi kejahatan tersebut.

Ahmad Fuady menjanjikan, tahun ini pihaknya akan lebih fokus pada pemberantasan korupsi. Namun demikian pihaknya tidak muluk-muluk dengan menentukan target.

Sampai dengan saat ini, pihaknya telah melakukan pengawasan dan menerima segala laporam terkait indikasi korupsi. Laporan yang masuk tersebut saat ini telah ditindaklanjuti oleh jajarannya.

Salah satu yang menjadi fokus perhatian dari jajaran Polres Gunungkidul menurut Kapolres adalah program Dana Desa. Menurut Ahmad, pihaknya memberikan pengawasan khusus dalam program ini lantaran sangat rawan terjadi korupsi.

Berita Lainnya  Korban Selamat Miras Maut Masih Sulit Dimintai Keterangan, Polisi Tes Lab Kandungan Miras

"Sementara kita fokus ke dana desa, kita wajibkan Bhabinkamtibmas utk mengawasi penggunaan dana desa. Diharapkan dengan ini akan mampu mempersempit ruang gerak terjadinya penyelewengan," ujar Kapolres, Jumat, (05/01/2018).

Namun demikian, Ahmad mengaku belum berencana membentuk tim khusus untuk pemberantasan korupsi di Gunungkidul. Dirinya hanya akan memaksimalkan fungsi dari Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa untuk melakukan pengawasan.

Ahmad mengajak pula seluruh masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan dan melaporkan ke polisi jika ada indikasi terjadinya penyelewengan dana desa. Ia berjanji akan menindak lanjuti laporan dari masyarakat sekecil apapun itu. Pihaknya juga tidak akan pandang bulu dalam pemberantasan korupsi di Gunungkidul.

"Semuanya akan kita tindak tegas, jika memang ada indikasi kejahatan," pungkas dia.

Berita Lainnya  Dramatis, Tersisa Sendirian di 10 Besar Grand Final, Pemuda Semanu Berhasil Sabet Gelar Dimas Jogja 2018

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler