fbpx
Connect with us

Sosial

Uniknya Pernikahan Pasangan Ini, Mempelai Wanita Minta Mahar Burung Murai Batu

Diterbitkan

pada tanggal

Semanu,(pidjar.com)–Pernikahan pasangan Islamiyati Ridha Amalia (23) dengan Riandi Budi Prabowo (23) warga Kecamatan Semanu pada Selasa (08/10/2019) kemarin terbilang unik. Pasalnya, untuk mahar pernikahan, kedua pasangan muda ini memilih seekor burung Murai Batu. Mahar burung Murai Batu ini sengaja diminta sang mempelai wanita sebagai syarat pernikahan. Sontak, mahar berupa burung peliharaan ini sempat menjadi perhatian sejumlah orang yang ikut dalam prosesi ijab qobul.

Islamiyati Ridha Amalia merupakan warga Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu sedangkan Riandi Budi Prabowo adalah warga Desa Semanu, Kecamatan Semanu. Keduanya telah menjalin hubungan selama sekitar 7 tahun lamanya sebelum akhirnya melangsungkan pernikahan. Di hari bahagianya itu, keduanya memilih konsep yang sederhana dan unik. Keduanya sepakat untuk mas kawinnya dalam pernikahannya adalah seekor burung Murai Batu bewarna hitam coklat dan perhiasan emas.

Berita Lainnya  SPAMDus Tak Bekerja Maksimal, Ratusan Warga di Semin Terdampak Kekeringan

“Sebenarnya ndak ada filosofi tersendiri sih kenapa memilih Murai Batu. Ya karena saya memang suka dengan suaranya, unik juga sih burung ini,” terang Amalia, Rabu (09/10/2019).

Perempuan 23 tahun ini menceritakan, ada ketertarikan tersendiri dengan Burung Murai Batu. Mulai dari suara, hingga beberapa hal lainnya. Sejak ia menjalin hubungan dengan suaminya tersebut, ia memang menginginkan mahar pernikahannya adalah burung murai batu.

“Sejak pacaran memang sudah ada gambaran kalau pas nikah mas kawinnya mau saya burung Murai Batu. Pengen punya burung Murai ini sejak lama tapi belum kesampaian,” tambah dia sembari tersenyum.

Pernikahan Ridha dengan Riandi ini memang cukup menyedot perhatian. Sebelum prosesi pernikahan di KUA Semanu, Riandi datang sendirian dengan menggunakan sepeda motor. Di belakangnya, Riandi yang berpakaian rapi menggendong sebuah sangkar burung.

Berita Lainnya  Motor Masuk Jurang, Pelajar SMP Tewas Seketika

Pemandangan yang aneh ini kemudian beberapa orang pun melontarkan pertanyaan kepada keduanya. Bahkan petugas dari KUA pun juga sempat kaget dengan adanya seekor burung Murai Batu yang sengaja dibawa masuk ke dalam ruangan.

Sebelum proses ijab qobul sendiri, hewan ini terus berbunyi. Namun saat proses ijab qobul, ternyata burung ini bisa terdiam hingga pasangan ini dinyatakan sah oleh petugas. Beberapa orang yang hadir sebagai saksi pernikahan mereka pun terus mengabadikan moment di mana murai batu menjadi mahar pernikahan.

“Kalau perasaan ya pasti seneng namanya juga menjalin hubungan baru. Mudah-mudahan hubungannya lebih baik dan berkah,” imbuh dia.

“Dipilih tanggal 8 Oktober itu karena tanggal kita menjalin hubungan dulu. Doa terbaik lah pastinya yang kami inginkan,” tutupnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler