fbpx
Connect with us

Peristiwa

Cucu Mainan Korek, Api Berkobar di Rumah Mbah Saliyem

Diterbitkan

pada

BDG

Semin,(pidjar.com)–Kobaran api sempat membesar di rumah milik Saliyem (85) warga Ngadipiro Kidul, Desa Rejosari, Kecamatan Semin pada Senin (20/04/2020) pagi tadi. Insiden ini sendiri dipicu oleh cucu korban yang sebelumnya bermain korek api. Saliyem harus menderita kerugian hingga jutaan rupiah lantaran bagian depan rumahnya mengalami kerusakan.

Kepala Desa Rejosari, Paliyo menceritakan, kejadian bermula saat sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, sejumlah cucu Saliyem tengah bermain-main di depan rumah. Tanpa diketahui, rupanya anak-anak itu tengah bermain korek api. Bencana datang ketika tanpa sengaja, api dari korek api yang dimainkan tersebut menyambar sofa yang diletakkan di teras rumah.

Api lantas membesar hingga sampai ke atap rumah. Panik dengan peristiwa ini, Saliyem lalu menyelamatkan para cucunya dan meminta bantuan dari warga.

Berita Lainnya  Satu Santri Ponpes Darul Quran Positif Covid19

“Api sempat membesar mengenai atap rumah,” ujar Paliyo, Senin siang.

Beruntung teriakan ini kemudian didengar oleh warga. Berbondong-bondonglah sejumlah tetangga Saliyem untuk memberikan pertolongan. Meski dengan peralatan seadanya, warga bahu membahu berusaha menjinakkan api agar tidak terus menyebar.

“Butuh waktu sekitar 30 menit hingga api bisa dipadamkan. Karena memang hanya menggunakan peralatan seadanya,” imbuhnya.

Paliyo menuturkan, korban bisa dibilang cukup beruntung lantaran berkat aksi cepat ini, kobaran api tak sampai menyebar ke bagian bangunan lain. Hal ini lantaran, rumah Saliyem terbuat dari material yang mudah terbakar seperti kayu maupun bambu. Terlebih kala itu, kodisi cuaca memang cukup cerah.

Dikatakan Paliyo, walaupun cukup cepat dipadamkan, namun kobaran api sempat merusak bagian depan rumah korban.

Berita Lainnya  Hilang Sejak Siang, Sugiyono Ditemukan Meninggal di Ladang Sepi

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam.peristiwa ini,” tukas dia.

Atas kejadian ini, Paliyo mengimbau masyarakat selalu melarang putra-putri ketika bermain korek. Hal tersebut perlu dilaksanakan untuk meminimalisir kejadian serupa.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler