fbpx
Connect with us

Sosial

Lupa Matikan Kompor, Kios Kelontong Dilalap si Jago Merah

Diterbitkan

pada

BDG

Semanu,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Sebuah rumah milik Bambang Sulistyo di Padukuhan Gadungsari RT 01 RW 12, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu nyaris ludes dilalap api pada Minggu (31/12/2017) siang tadi. Kebakaran sendiri diduga akibat kecerobohan sang penghuni rumah yang lupa tak mematikan kompor. Tak ada korban dalam peristiwa yang mengakibatkan kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah tersebut.

Salah seorang saksi mata, Ratiyo mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIB dirinya melihat adanya kepulan asap dari bagian belakang rumah korban. Awalnya ia mengira asap tersebut berasal dari pembakaran sampah.

Namun karena api berangsur-angsur membesar, membuat Ratiyo curiga dan berinisiatif mendekat guna melakukan pengecekan. Barulah kemudian ia kaget setelah melihat api sudah berkobar di hunian yang sekaligus merupakan toko kelontong milik Bambang Sulistyo. Ratiyo pun langsung berteriak-teriak meminta pertolongan warga.

Berita Lainnya  Update Kasus Covid-19, 20 Orang Terkonfirmasi Positif Jalani Perawatan

"Warga sempat berkumpul dan melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Tak lama kemudian datang mobil pemadam kebakaran," ujar Ratiyo.

Terpisah, anggota Tim Pemadam Kebakaran Wonosari, Totok mengatakan, pihaknya yang mendengar adanya laporan kebakaran langsung menuju lokasi kejadian. Tiga unit mobil pemadam dan satu ambulance GES diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman api.

Proses pemadaman sendiri menurut Totok terkendala lantaran bangunan yang terbuat dari kayu serta banyaknya barang dagangan yang mudah terbakar sehingga api bisa dengan cepat membesar.

"Meski begitu, proses pemadaman berjalan lancar tanpa insiden sampai api berhasil dijinakan," imbuh dia.

Ditambahkannya, berdasarkan keterangan dari saksi maupun korban, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat api kompor yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah. Api lantas membesar dan kemudian melalap bangunan. Ia menambahkan, kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai lebih dari 50 juta lantaran beberapa bagian rumah terbakar dan barang dagangan pun sebagian besar habis dilalap api

Berita Lainnya  Lokakarya Musik Gereja Pelatihan Mazmur dan Paduan Suara

"Tidak sampai ada korban baik dari penghuni rumah, warga setempat, maupun petugas pemadam kebakaran," pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler