fbpx
Connect with us

Pariwisata

Pengunjung Mulai Berusaha Merangsek ke Pantai Selatan, Hari Ini Ribuan Wisatawan Dihalau

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)–Wacana new normal yang tengah dihembuskan membuat banyak kalangan masyarakat yang mulai beraktifitas seperti biasa. Termasuk dalam hal ini kebutuhan untuk berwisata. Pada hari Minggu (14/06/2020) tadi, tercatat ribuan wisatawan berusaha masuk ke Pantai Selatan. Namun niat para wisatawan untuk berlibur di obyek wisata terpopuler di Gunungkidul ini akhirnya kandas. Sejumlah petugas gabungan dari Dinas Pariwisata, jajaran SAR, TNI, Polri dan dibantu oleh warga setempat bergotong royong untuk menghalau wisatawan yang berusaha masuk.

Sekretaris Dinas Pariwisata Harry Sukmono menjelaskan, hingga Minggu sore ini, pihaknya mencatat sedikitnya lebih dari delapan ratus kendaraan baik roda dua maupun empat yang hendak berkunjung ke pantai selatan wilayah timur. Tak hanya itu, pihaknya juga mencatat adanya puluhan kendaraan lainnya yang terpantau hendak berkunjung ke pantai sisi barat.

Ia menambahkan, sebagian besar kendaraan yang berusaha masuk berplat luar daerah.

“Dari pagi sampai siang laporan dari Pos Baron dan JJLS sdh menghimbau kepada pengunjung untuk putar balik masing-masing pos kurang lebih 50 mobil dan 100. Jumlah ini terus bertambah hingga sore hari hingga mencapai hampir seribuan,” jelas Harry, Minggu sore.

Harry meminta wisatawan agar bersabar. Saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan menyambut dibukanya destinasi wisata di Gunungkidul.

“Tentunya dengan menyiapkan SOP protokol kesehatan, kami tidak menginginkan terjadi penyebaran virus di obyek wisata sehingga justru menjadi klaster baru,” imbuh Harry.

Untuk menghalau wisatawan, pihaknya juga dibantu oleh berbagai pihak untuk menghalau para wisatawan yang hendak masuk. Para petugas sendiri disiagakan sejak pagi hari tadi. Pihaknya pun memperketat penjagaan di pintu-pintu masuk pantai. Selain di pos retibrusi penjagaan juga diperketat di pintu masuk obyek wisata.

Selain di kawasan pantai selatan, pihak Dinas Pariwisata juga sempat menghalau puluhan wisatawan yang hendak berwisata ke kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran.

“Tapi semua kami halau,” jelasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler