fbpx
Connect with us

Peristiwa

Penemuan Jenazah di Girisubo, Diperkirakan Sudah 2 Hari Meninggal Dunia

Published

on

Girisubo,(pidjar.com)–Parikem (105) warga Padukuhan Karanglor, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo ditemukan tak bernyawa di dalam rumah, Jumat (05/11/2021) sore kemarin. Mirisnya, jenazah nenek yang berusia seabad lebih ini ditemukan sudah dalam kondisi membusuk dan mengeluarkan bau yang menyengat.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Sunu Handoko yang memimpin jalannya evakuasi jenazah mengatakan, Parikem ditemukan pertama kali sekitar pukul 17.30 WIB. Pada saat itu cucu korban bernama Meliardiansah (17) datang untuk menjenguk neneknya. Sesampai di depan, ia mencium bau yang tidak lazim dan sangat menyengat.

Penasaran dengan bau tersebut, saksi lantas menelusurinya. Ia mulai curiga lantaran saat disadari, bau tersebut berasal dari dalam rumah. Sang cucu lalu berusaha masuk ke dalam rumah. Sesampai di dalam rumah, bau tersebut semakin menyengat.

“Saksi berusaha untuk mencari asal muasal bau ke seluruh rumah,” terang Sunu, Sabtu (06/11/2021) pagi tadi.

Terkejutlah Meliardiansah ketika melihat sesosok tubuh yang sudah mulai membusuk. Sang cucu pun kemudian semakin histeris ketika mengetahui bahwa sosok tersebut merupakan Parikem sudah dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya, remaja 17 tahun itu dengan kondisi panik melaporkan ke ayahnya perihal apa yang ditemukannya.

“Selama ini, Parikem memang tinggal sendiri dan tidak satu rumah dengan keluarga lainnya,” ucap dia.

Laporan penemuan mayat ini langsung diteruskan ke petugas SAR. Mendapatkan laporan ini, petugas SAR, Polsek Girisubo dan Puskesmas setempat langsung datang untuk melakukan evakuasi. Setelah berhasil dievakuasi, petugas berwajib kemudian melakukan penyelidikan dan pemeriksaan. Hasilnya korban doperkirakan meninggal sudah 2 hari. Hal ini terlihat dari ciri-ciri tubuh jazad ketika ditemukan.

“Tidak ada luka yang mencurigakan di tubuhnya, korban juga negatif covid19,” imbuh dia.

Selepas pemeriksaan dilakukan, jenazah langsung diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler