fbpx
Connect with us

Sosial

Rawat Keberagaman, Pemuda Kalurahan Beji Kibarkan Ribuan Bendera

Published

on

Ngawen,(pidjar.com)–Suasana berbeda terlihat di kawasan Desa Wisata Beji, tepatnya di Padukuhan Tungkluk, Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen, Rabu (28/10/2020). Sedikitnya ada seribu bendera merah putih dikibarkan di obyek wisata Watu Gendong. Hal ini dilakukan pengelola untuk merawat keberagaman yang ada saat ini.

Ketua Pengelola Desa Wisata Beji, Rahmat Purwohartono mengatakan ada 1.000 bendera merah putih yang sengaja dipasang dalam peringatan sumpah pemuda ini. Selain itu, pemasangan bendera juga sebagai simbol inovasi pemuda membangun wilayah ditengah perbedaan latar belakang sosial dan agama.

“Kita harus ingat bahwa penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan ditengah perbedaan yang ada,” kata Rahmat disela kegiatan Rabu.

Berita Lainnya  Kebijakan Rujukan Berjenjang Mulai Diberlakukan BPJS Kesehatan, RSUD Wonosari dan Masyarakat Kelimpungan

Ia menjelaskan bahwa bendera yang dipasang adalah hasil meminjam dari masyatakat di sekitar. Oleh pemuda setempat, bendera itu dipasang dalam tiang bambu ditancapkan di sekitar kawasan wisata watu gendong yang belum lama dibuka untuk umum.

Selain pengibaran bendera, kegiatan ini diisi dengan pameran potensi lokal. Adapun potensi lokal yang dimaksud Rahmat berupa berbagai jenis makanan tradisional hingga produk-produk kerajinan tangan buatan warga.

Atraksi seni berupa tari-tarian, Flas mop, lalu pembacaan ikrar sumpah pemuda terlihat dalam acara tersebut. Ia mengatakan bahwa acara ini dikemas untuk mengenalkan wisata Watu Gendong yang belum lama dibuka.

Kami berharap wisata Watu Gendong ini tetap eksis ke depan demi membantu perekonomian warga sekitar,” kata Rahmat.

Salah seorang warga Wirasmi mengatakan dirinya bangga terlibat dalam pengibaran 1.000 bendera. Sejak beberapa hari kemarin, dirinya ikut latihan tari dan flash mop untuk acara ini.

Berita Lainnya  Sering Hujan saat Kemarau, Petani Tembakau Ketar-Ketir

Senang bisa terlibat dalam kegiatan ini,” kata dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler