fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Badingah Minta Seluruh ASN Tingkatkan Integritas

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Di akhir masa jabatannya, Bupati Gunungkidul terus berupaya meningkatkan integritas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul. Harapannya dengan adanya reformasi birokrasi tersebut, nantinya dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

Sejauh ini, kinerja pelayanan Pemkab Gunungkidul terhitung positif. Tahun ini, Kabupaten Gunungkidul meraih penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2019. Prestasi tersebut diberikan pemerintah pusat atas pencapaiannya dalam kategori Penilaian Kinerja Terbaik Kategori Kabupaten Tipe B.

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, pihaknya selama ini terus mendorong ASN agar meningkatkan integritasnya sebagai salah satu upaya reformasi birokrasi. Ia mengambil contoh, beberapa waktu lalu pihaknya sudah mendeklarasikan Pakta Integritas agar seluruh pejabat dapat menjadi agen perubahan dan anti korupsi.

“Selain pencegahan korupsi, saya juga meminta kepada seluruh ASN agar memilki integritas, komitmen yang tinggi, jujur dan berani dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” kata Badingah, Jumat (27/09/2019).

Badingah memgambil contoh kecil yang bisa dilakukan ASN untuk menjadi agen perubahan yakni dengan cara berangkat pagi ketika masuk kerja. Menurutnya, dengan adanya semangat kerja semacam itu dapat menjadi pemicu perubahan pelayanan terhadap masyarakat ke arah lebih baik.

Berita Lainnya  Puluhan CCTV Akan Disebar di Ruas Jalan Raya dan Kawasan Perbatasan

“Perubahan dimulai dari hal-hal kecil, meningkatkan kedisiplinan dan semangat kerja setiap ASN,” ujar dia.

Kabupaten Gunungkidul dianugerahi penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2019. Prestasi tersebut diberikan pemerintah pusat atas pencapaiannya dalam kategori Penilaian Kinerja Terbaik Kategori Kabupaten Tipe B.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKKPPD), Sigit Purwanto untuk menerima penghargaan tersebut yang diberikan oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana.

“Penghargaan bukanlah tujuan utama. Sebaliknya, yang terpenting adalah tujuan reformasi birokrasi di Kabupaten Gunungkidul berjalan baik, sehingga pelayanan publik bisa berjalan maksimal. Penghargaan hanya bonus saja,” paparnya.

Bupati Gunungkidul berharap setiap OPD yang ada terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kinerjannya. Salah satu langkahnya ialah terus mengikuti perkembangan teknologi dan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat.

Berita Lainnya  Tahun 2018, Puluhan Penderita Baru HIV/AIDS Terdeteksi di Gunungkidul

Sementara itu, Kepala BKPPD, Sigit Purwanto mengatakan, pihaknya akan terus berbenah dengan harapan, akan tercipta sebuah birokrasi yang lebih baik dengan pelayanan prima dari seluruh pelayanan yang ada di Kabupaten Gunungkidul secara menyeluruh.

“Kita terus berupaya melakukan perubahan kearah yang lebih baik dari hal-hal kecil menjadi perubahan besar,” tutup Badingah.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler