fbpx
Connect with us

Uncategorized

Salah Injak Gas, Mobil Tabrak Pagar Rumah Warga Hingga Terbalik

Diterbitkan

pada

Tanjungsari,(pidjar.com)–Sebuah mobil Tpyota Innova nopol AB 1514 IY yang membawa rombongan wisatawan mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Baron tepatnya di Padukuhan Rejosari Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari Selasa (14/12/2021) siang tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun demikian kerugian material diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Diduga, insiden ini dipicu oleh keteledoran dari pengemudi yang mendadak hilang konsentrasi.

Kapolsek Tanjungsari, Iptu Wawan Anggoro mengungkapkan, mobil berwarna silver tersebut dikemudikan oleh Arief Budiman (33) warga Jombor, Kalurahan Sinduadi, Mlati, Sleman. Mobol sendiri melaju dari arah Wonosari menuju kawasan pantai. Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di depan SMK Negeri Tanjungsari, pengemudi mendadak kehilangan konsentrasi. Kendaraan justru masuk ke jalur sisi kanan atau jalur lawan arah. Mobil kemudian melaju tak terkendali dan kemudian menabrak pagar rumah warga. Tak sampai di situ saja ternyata, benturan keras yang terjadi mengakibatkan kendaraan terpental hingga terbalik.

Berita Lainnya  Belajar Membuat Eco Enzyme, Cairan Seribu Manfaat dari Fermentasi Sampah Dapur

“Kejadiannya sekitar pukul 09.30 WIB,” papar Kapolsek.

Benturan yang mengakibatkan suara cukup keras ini langsung memancing perhatian warga. Dalam sekejap, warga serta pengguna jalan yang mengetahui kejadian ini kemudian berusaha membantu 4 penumpang untuk keluar dari dalam mobil. Berutung mereka berhasil diselamatkan dan dalam kondisi sehat serta sadar.

“Kurang konsentrasi sopirnya. Jadi keluar jalur ke arah lawan, pengemudi bermaksud meninjak rem namun salah meninjak gas,” jelas mantan Kanit Tipikor Polres Gunungkidul tersebut.

Atas kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 10.000.000 karena kendaraan mengalami kerusakan. Diantaranya adalag body mobil sebelah kanan depan mengalami kerusakan, kaca samping sebelah kiri pecah, spion pecah.

“Untuk kendaraan sudah dievakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Kemudian kerugian pagar yang rusak sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” tutup Wawan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler