fbpx
Connect with us

Sosial

Berakhir Damai, Guru SD Cabul Hanya Disanksi Pindah Tugas

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Kasus pelecehan yang dilakukan oleh D yang merupakan Guru Kelas 6 di salah satu Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kapanewon Wonosari berakhir damai. Dinas Pendidikan Gunungkidul telah melakukan klarifikasi terhadap yang bersangkutan dan telah memberikan sanksi terhadap D.

Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul, Nunuk Setyowati mengungkapkan, D telah mengakui apa yang dilakukannya terhadap salah seorang siswi kelas 6 tersebut. Usai dilakukan pemanggilan dan klarifikasi, Dinas Pendidikan lantas memproses pemberian sanksi terhadap yang bersangkutan.

Adapun saksi yang diterapkan adalah pemindahan kelas yamg diampu oleh D dan melakipukan pengurangan jam mengajar. Sekolah sendiri telah diminta untuk melakukan pembinaan dan pengawasan ketat terhadap yang bersangkutan.

“Untuk sanksi sudah berproses. Namun kami juga akan melakukan upaya sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap dia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Gunungkidul, Winarno menambahkan, saat ini D yang merupakan Guru Kelas 6 ini masih mengajar di sekolah tersebut. Proses pemindahan tugas sendiri akan segera dilakukan oleh pihak dinas.

Berita Lainnya  Hiburan Sexy Dancer Dalam Acara Resmi, Bawaslu: Itu Tidak Masuk Acara Kami

“Masih mengajar disana, namun untuk proses pemindahan akan dilakukan di sekolah di luar Kapanewon Wonosari. Ada permintaan dari pihak keluarga juga,” ucap Winarno.

Disinggung mengenai pendampingan psikologi terhadap korban, dirinya mengatakan bahwa belum ada pendampingan yang dilakukan dari dinas sebab Dinas Pendidikan belum mempunyai petugas yang berkaitan dengan psikologi dan lain sebagainya. Terkait dengan hal tersebut, menurut Winarno, Dinas Sosial yang memiliki kewenangan.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri mengatakan, terkait dengan permasalahan tersebut hingga kini belum ada laporan ke Polres Gunungkidul. Sehingga kemudian belum ada tindak lanjut dari jajarannya.

“Tidak ada aduan, sudah dimediasi pihak sekolah,” papar dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler