fbpx
Connect with us

Sosial

Komunitas Ini Targetkan Bisa Bagi Ribuan Masker dan Hand Sanitizer ke Masyarakat Gunungkidul

Published

on

Wonosari, (pidjar.com)–Sejak beberapa waktu terakhir, pasca mulai mewabahnya virus corona, sejumlah piranti medis yang disebut bisa meminimalisir penyebaran virus mulai sulit ditemukan di pasaran. Produk masker, hand sanitizer, bahkan hingga alkohol saat ini sangat jarang dijual di apotek, toko maupun swalayan. Jikapun ada, harganya pun telah melambung tinggi berkali-kali lipat dari harga normal.

Kondisi semacam ini mengundang keprihatinan dari komunitas Sedulur Senthir Cilik (SSC). Mengingat betapa pentingnya piranti itu untuk keselamatan masyarakat dalam masa sekarang ini, komunitas ini menggagas gerakan bagi-bagi masker dan hand sanitizer gratis. Nantinya, SSC akan membagikan hingga ribuan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Gunungkidul.

Ketua SSC Antono Putra menuturkan, untuk tahap awal ini, pihaknya membagikan sejumlah 200 masker dan 50 hand sanitizer kepada para pengunjung di Taman Kuliner Wonosari. Pihaknya merasa terpanggil untuk sedikit membantu dalam menjaga kesehatan masyarakat dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona di Gunungkidul.

Berita Lainnya  Sambut Hari Bumi, Puluhan Pelajar dan TNI Bersih-bersih Sungai

“Kegiatan kami bagi – bagi 200 masker dan 50 hand sanitizer gratis ini adalah bentuk kepedulian terhadap maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19) yang ada di Indonesia khususnya di Gunungkidul,” kata Antono pada pidjar.com.

Dalam acara tersebut, Antono juga meminta kepada semua pihak agar turut andil dan peduli terhadap pencegahan atas adanya penyebaran Virus Corona (Covid-19) saat ini. Pihaknya juga ikut berkampanye kepada masyarakat agar mengedepankan gaya hidup sehat dan mengedepankan pencegahan.

Antono memaparkan, dengan gerakan pencegahan secara mandiri, selain terhindar dari penyakit yang berbahaya ini, masyarakat juga bisa melindungi orang-orang terdekat dan terkasih.

“Kami memohon semua elemen harus hadir ditengah isu korona, hal ini bukan untuk menambah kepanikan pada masyarakat. Melainkan ikut memberi contoh dan pengertian terkait wabah korona. Virus ini mudah menular,” pintanya saat ditemui di Taman Kuliner Wonosari.

Seperti diketahui bersama, penggunaan masker dan hand sanitizer dapat membantu pencegahan penyebaran bakteri atau virus serta menurunkan risiko penularan.

Berita Lainnya  Parsi Tak Kunjung Ditemukan, Keluarga Gelar Pengajian Hingga Libatkan Paranormal

Inisiatif ini sejalan dengan upaya Pemerintah dalam membantu untuk mitigasi potensi ancaman penyebaran virus corona yang mematikan ini.

“Kita lawan penyebaran virus corona dengan bergotong royong,” pungkas dia.

Ke depan, SSC akan terus membagikan masker dan hand sanitizer. Ia menargetkan, bisa sebanyak mungkin menyebar kedua piranti itu kepada masyarakat. Namun demikian, pihaknya mengaku tidak bisa langsung membagikan dalam jumlah banyak. Hal ini lantaran keterbatasan barang yang ada di pasaran. Saat ini, pemesanan tidak bisa langsung dilakukan dalam jumlah banyak.

“Seadanya yang bisa kita dapat, nanti langsung kita bagikan. Saat ini sudah pesan 500 masker dan ratusan hand sanitizer, rencananya akan dibagikan di pasar Semanu, Wonosari dan Playen, kemudian di jalan-jalan protokol dalam kota,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler