fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Dinas Kesehatan Gunungkidul Mulai Data Lansia Calon Penerima Vaksin Sinovac

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Vaksin Sinovac dipastikan dapat diberikan kepada lansia. Sebelumnya, vaksin bagi kelompok lansia tidak diperbolehkan, namun kemudian BPOM telah mengeluarkan izin mengenai pemberian vaksin kepada lansia. Saat ini, di Gunungkidul terdapat 155.729 orang lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan kelompok lansia sendiri masih dalam proses pendataan. Hingga kini pihaknya belum bisa menyebut berapa jumlah calon penerima vaksin lansia. Adapun pendataan sendiri bisa dilakukan secara mandiri dengan laman yogyakarta.kemenkes.go.id pada formulir google form.

“Kami masih melakukan pendataan untuk lansia calon penerima vaksin,” ujar Dewi, Senin (22/02/2021).

Dewi menambahkan, seperti rencana yang sudah disusun, pada vaksin tahap kedua nanti akan diberikan kepada petugas pelayanan publik. Rencana mereka akan mendapatkan vaksin pada akhir Februari dan awal Maret mendatang.

“Tapi sifatnya masih menyesuaikan dengan kedatangan vaksin dan juga selesainya pendataan,” imbuh Dewi.

Dewi mengatakan, adapun petugas medis sendiri saat ini masih dalam proses pemberian vaksin tahap kedua. Harapannya pada 24 Februari ini pemberian vaksin kepada petugas medis tahap kedua rampung.

“Setelah itu dimulai untuk petugas pelayanan publik, kelompok masyarakat rentan dan juga kelompok penggerak ekonomi,” jelas Dewi.

Adapun jumlah nakes yang mendapatkan dosis ini yakni 3.004 orang. Dinas Kesehatan sendiri menargetkan tahun 2021 ini terdapat 70% masyarakat di Gunungkidul mendapat vaksin sinovac.

“Harapannya imunitas kelompok segera bisa dibentuk, roda kehidupan mulai berangsur normal,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler