fbpx
Connect with us

Pariwisata

Dua Hari Awal Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 51 Ribu Penumpang Turun di Daop 6 Yogyakarta

Diterbitkan

pada

BDG

 

Jogja, (pidjar.com)– PT KAI Daop 6 Yogyakarta mencatat, pada 2 hari awal libur panjang Kenaikan Isa Al Masih atau pada Rabu dan Kamis (8-9/5/2024) ada 51.443 penumpang KA jarak jauh mendatangi atau turun di stasiun Daop 6 Yogyakarta. Jumlah kedatangan penumpang paling banyak tercatat di hari Kamis (9/5/2024), dimana terdapat 27.295 penumpang KA jarak jauh yang datang.

Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro mengatakan, Stasiun Yogyakarta menjadi stasiun paling banyak menerima kedatangan penumpang KA, yakni mencapai 13.647 penumpang. Kemudian disusul Stasiun Lempuyangan dengan 6.887 penumpang KA, Stasiun Solobalapan dengan 3.756 penumpang KA, Stasiun Klaten dengan 837 penumpang KA, dan Stasiun Purwosari sejumlah 829 penumpang KA.

Berita Lainnya  Gabungkan Pertanian Dengan Wisata, Panen Semangka Petani Pampang Tuai Sukses Besar

“Untuk penumpang yang naik atau berangkat dari stasiun Daop 6 Yogyakarta sendiri di dua hari awal libur panjang ini sebanyak 39.667 penumpang, ” katanya, Jum’at (10/5/2024).

Kris menyebut, pada masa libur panjang kenaikan Isa Al Masih tahun ini, volume penumpang naik dan turun di Daop 6 diprediksi meningkat dari minggu sebelumnya pada periode yang sama.
Pada Rabu-Minggu (8-12/5/2024) volume penumpang naik dan turun di Daop 6 Yogyakarta mencapai 182.465 penumpang KA atau meningkat sebanyak 2,8 persen dari periode yang sama minggu sebelumnya yang mencapai 177.409 penumpang KA.

“Kami mencatat permintaan masyarakat untuk perjalanan KA di masa libur panjang kali ini cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan okupansi KA keberangkatan awal Daop 6 Yogyakarta yang mencapai 93 persen atau terjual sebanyak 70.600 tiket dari yang disediakan sebanyak 75.790 tempat duduk, ” ujar Kris.

Berita Lainnya  Jumlah Telaga Mengering Diprediksikan Mencapai Ratusan

Permintaan yang tinggi ini, lanjut Kris, membuktikan bahwa kereta api masih menjadi moda transportasi andalan bagi masyarakat untuk bepergian di jarak jauh pada masa libur panjang.

“Kami berharap masyarakat yang ingin bepergian menggunakan KA jarak jauh pada masa libur panjang kali ini dapat memanfaatkan tiket yang masih tersedia. Masyarakat yang belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI,” ujar Kris.

Kris mengimbau, jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa libur panjang, kami memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan, ” pungkasnya.
(Ken).

Berita Lainnya  Gunung Beluk Krambilsawit, Bukit Indah Paling Instagramable di Gunungkidul

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler