fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tikungan Maut Tleseh, Dalam Beberapa Jam Picu 2 Kecelakaan Lalu Lintas

Diterbitkan

pada

Playen,(pidjar.com)–Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di tikungan Tleseh, Padukuhan Gading 3, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen menjadi jalur yang sangat rawan terjadi kecelakaan. Pada Senin (04/05/2022) pagi tadi, terjadi dua kecelakaan yang terjadi dalam rentang waktu yang tidak terlalu lama.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengungkapkan, sekitar pukul 01.30 WIB, di tikungan tersebut terjadi kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah mobil. Insiden ini bermula ketika mobil jenis L 300 nopol AD 8984 ND yang dikemudikan oleh Suyanto (48) warga Margakarya, Pringsewu, Lampung melaju dari arah Wonosari menuju Yogyakarta. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil yang membawa 2 penumpang ini tiba-tiba oleng.

Sopir pada saat itu sudah berupaya mengendalikan laju kendaraannya. Namun sayangnya manuver yang dilakukan untuk mengendalikan laju mobil tidak membuahkan hasil. Mobil justru terbalik di bahu jalan.

Berita Lainnya  Kasus Terus Meningkat, Sejumlah Pejabat Pemkab Gunungkidul Meninggal Akibat Covid19

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir dan 2 penumpang selamat dan tidak mengalami luka,” papar Kapolsek.

Berselang 4 jam, di ruas jalur yang sama kembali terjadi kecelakaan. Parahnya kejadian, tersebut merupakan tabrak lari.

Kejadian bermula ketika sepeda motor honda Beat nopol Ab 5424 MM yang dikemudikan oleh Oktavia Sholekhah Tri Astuti (19) warga Padukuhan Ngelo, Kalurahan Monggol, Kapanewon Saptosari melaju dari arah Wonosari menuju Yogyakarta. Sampai di ruas jalan yang menikung ke kiri, pemotor tiba-tiba terjatuh.

Apesnya, pada saat yang bersamaan dari arah Yogyakarta juga melaju kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Jarak yang terlalu dekat kemudian mengakibatkan terjadi tabrakan. Pemotor yang dalam kondisi terjatuh di jalanan tersambar mobil yang melaju kencang tersebut. Mirisnya, pasca tabrakan, kendaraan yang tidak diketahui identitasnya tersebut justru tidak berhenti dan langsung tancap gas.

Berita Lainnya  Ikuti Himbauan, Daging Kurban di Wilayah Ini Dibungkus Daun Jati dan Besek

“Korban saat ini mengalami patah tulang kaki kanan dan cidera kepala. Kondisinya sadar namun membutuhkan perawatan intensif,” ucap Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi.

Darmadi menambahkan, tabrak lari di ruas jalur tersebut sudah dua kali terjadi dalam beberapa hari terakhir ini. Saat ini, petugas masih mendalami 2 kejadian tersebut. Keterangan dari saksi mata saat ini masih menjadi petunjuk utama untuk mengungkap kasus tersebut. Hal inilah yang menurutnya menjadi salah satu kendala patugas di lapangan untuk melakukan pengungkapan.

“Di jalur tersebut memang tidak ada CCTV yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk mengungkap kejadian seperti ini, atau kejahatan jalanan, maupun memantau arus lalu lintas. Ini sedang kami usulkan untuk pemasangan CCTV,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler