fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Masker Spirulina

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Masker spirulina memiliki banyak manfaat terkait dengan kesehatan kulit wajah. Hal ini dikarenakan spirulina mengandung zat yang memang dibutuhkan oleh kulit agar tetap sehat dan terlihat menawan. Apa saja manfaat masker spirulina untuk wajah?

Mengatasi Pigmentasi Kulit

Pigmentasi kulit menjadi salah satu jenis masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, mungkin termasuk Anda salah satunya. Dari sekian macam cara mengatasi masalah pigmentasi kulit secara alami, menggunakan masker spirulina sepertinya layak Anda coba. Manfaat masker spirulina untuk mengatasi pigmentasi kulit yang ditandai oleh sejumlah gejala seperti munculnya bintik hitam (dark spot) ini dihasilkan oleh kandungan klorofil di dalamnya. Akan tetapi, klaim manfaat masker spirulina untuk wajah ini belum bisa dikatakan kuat oleh karena masih terbatasnya bukti ilmiah yang mendukung.

Mengatasi Jerawat

Mungkin masih banyak orang yang memiliki pertanyaan, bisakah masker spirulina untuk mengatasi jerawat? Jawabannya adalah iya. Hal ini disebabkan oleh kandungan beberapa senyawa pada spirulina yang bersifat antibakteri. Jerawat adalah masalah medis pada permukaan kulit yang disebabkan adanya infeksi akibat bakteri. Zat antibakteri pada spirulina mampu menyingkirkan bakteri-bakteri penyebab jerawat. Jika ingin mendapatkan hasil optimal maka campurlah madu dan spirulina untuk membuat masker yang ampuh atasi jerawat.

Berita Lainnya  Lima Alasan Menggunakan Hydrating Toner dalam Merawat Wajah

Mengatasi Peradangan pada Kulit Wajah

Manfaat masker spirulina untuk wajah yang juga tak kalah penting adalah untuk mengatasi kondisi kulit yang mengalami peradangan, misalnya pada kasus dermatitis kontak. Hal ini dikarenakan spirulina mengandung senyawa antioksidan bernama phycocyanin. Menurut penelitian, phycocyanin pada masker spirulina juga bersifat antiinflamasi sehingga dapat mencegah sekaligus mengatasi peradangan yang terjadi pada tubuh, termasuk kulit wajah.

Mengatasi Reaksi Alergi

Sebuah studi yang dipublikasikan pada tahun 2013 menyebutkan bahwa spirulina dapat mengatasi reaksi alergi, termasuk reaksi alergi yang terjadi di kulit wajah dan kulit pada bagian tubuh lainnya yakni gatal-gatal. Selain mengonsumsi obat antihistamin dari dokter, Anda bisa coba untuk mengoleskan masker spirulina pada kulit wajah maupun area tubuh lainnya yang mengalami reaksi alergi tersebut.

Berita Lainnya  Lima Manfaat Masker Timun Untuk Wajah

Membantu Pertumbuhan Rambut

Tak hanya untuk wajah, manfaat spirulina juga bisa untuk membantu pertumbuhan rambut. Gunakan spirulina secara rutin (misalnya 1 atau 2 kali seminggu) saat keramas. Dengan begitu, rambut Anda diprediksi akan tumbuh panjang lebih cepat.

Mengatasi Rambut Rontok

Masih berkaitan dengan rambut, manfaat spirulina lainnya adalah untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Kandungan protein pada spirulina diklaim menjadi penghasil manfaat spirulina yang satu ini. Anda yang sedang mengalami kerontokan rambut, cobalah untuk mengoleskan ekstrak spirulina pada rambut secara rutin 2-3 kali seminggu sampai rambut tidak lagi rontok.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler