fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tinggal Sendirian Jauh Dari Tetangga, Giyem Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Kondisi Membusuk

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Sugiyem (67) warga Gading III (03/03), Kalurahan Gading, Kapanewon Playen ditemukan tak bernyawa di ruang tamu rumahnya pada Kamis (15/10/2020) siang. Jenazah janda yang kesehariannya tinggal sebatang kara ini ditemukan dalam kondisi memprihatinkan. Jazadnya bengkak dan mengeluarkan bau tak sedap. Diduga, Sugiyem telah beberapa waktu meninggal dunia tanpa sempat diketahui oleh para tetangganya.

Salah seorang tetangga Sugiyem, Dewi menjelaskan, ia adalah yang pertama kali menemukan jenazah korban pada pukul 13.30 WIB. Saat itu, ia hendak meminta tanaman hias yang tumbuh di halaman rumah Giyem. Menurut Dewi, kesehariannya, Giyem tinggal sendirian lantaran tidak memiliki anak dan sudah lama menjanda.

Berita Lainnya  Sopir Ngantuk, Mobil Hantam Gerobak Mie Ayam dan Teras Rumah

“Tapi saya kaget, rumah sudah keadaan terbuka. Saya tengok Mbah Giyem dalam posisi tengkurap dengan badan bengkak. Saya semakin curiga karena mencium bau tak sedap,” ucap dia, Kamis siang.

Giyem sendiri dikenal sebagai pribadi yang sedikit tertutup. Ia jarang sekali bersosialisasi dan  hampir tak pernah membuka pintu rumahnya. Rumah Giyem sendiri berada cukup jauh dari para tetangganya. Sehingga kemudian, tak ada satupun tetangga yang menyadari nasib malang yang kemudian dialami korban.

“Rumahnya memang jauh dari tetangga, dia tidak punya keluarga. Kami mantau ya cuma dari rumah masing-masing, ini kaget sekali,” ujar Dewi.

Selama ini tetangga juga tidak mengetahui riwayat Giyem. Menurut Dewi, Giyem kesehariannya hanya beraktivitas membersihkan taman di depan rumahnya.

Berita Lainnya  Cor Pipa PDAM Hancur Diterjang Gelombang Pasang, 3 Kecamatan Terancam Kesulitan Air Bersih

“Saya kurang tahu ada sakit apa,” kata Dewi.

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso yang ditemui di lokasi kejadian memaparkan, siang itu juga, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat perihal penemuan salah seorang warga yang meninggal dunia. Pihaknya kemudian mendatangi rumah Giyem untuk melakukan pemeriksaan. Dikatakan Larso, berdasarkan kesimpulan sementara, diduga korban mengalami sakit lambung.

“Kalau dari keterangan anak angkatnya yang tinggal di Jogja, yang bersangkutan memiliki riwayat sakit lambung,” ujar Larso.

Saat ini petugas dari Puskesmas Playen masih melakukan evakuasi di lokasi. Rencananya korban akan dibawa ke RSUD Wonosari untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler