fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diduga Korban Tabrak Lari, Jenazah ODGJ Ditemukan Tergeletak Penuh Luka di Jalan Wonosari-Semanu

Published

on

Semanu, (pidjar.com)–Sesosok mayat dengan kondisi mengenaskan ditemukan di Jalan Wonosari-Semanu tepatnya di ruas jalan Padukuhan Mijahan, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu pada Kamis (16/12/2021) pagi tadi. Diduga, jenazah yang merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut menjadi korban tabrak lari.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa penemuan mayat yang diduga merupakan korban tabrak lari tersebut. Dari informasi yang diperoleh, korban diidentifikasi bernama Irwan Sanusi (26) warga Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui kronologi pasti dari kejadian tersebut maupun pelaku yang diduga terlibat dalam tabrak lari. Sejumlah keterangan dari warga setempat, maupun seorang pengguna jalan yang sempat mengalami kecelakaan akibat menghindari mayat korban yang saat itu tergeletak di jalan masih dipelajari oleh petugas.

“Sedang proses penyelidikan oleh anggota, termasuk juga meminta keterangan warga setempat maupun seorang pengendara motor yang terjatuh ketika berusaha menghindari jenazah korban yang berada di jalan,” papar Darmadi, Kamis siang.

Ia beberkan lebih lanjut. Mayat Irwan sendiri pertama kali diketahui oleh Pegi Pratama (22) seorang pengendara motor warga Kalurahan Semugih, Kapanewon Rongkop. Pagi tadi, Pegi melaju dari arah barat menuju timur. Di lokasi kejadian, pemotor terlambat menyadari adanya sesosok tubuh yang tergeletak di pinggir jalan. Alhasil, ia yang kaget kemudian berusaha membanting kemudi untuk menghindari menabrak sesosok tubuh itu.

“Pemotor ini kemudian terjatuh dan mengalami sejumlah luka,” papar dia.

Dari situ, kemudian pihaknya mendapatkan laporan perihal adanya penemuan tersebut. Saat dicek, kondisi Irwan sendiri sudah dalam keadaan meninggal dunia. Ditemukan sejumlah luka di tubuh pemuda naas tersebut. Berdasarkan dugaan awal, dari luka-luka yang ada maupun lokasi penemuan jenazah, diduga korban sempat tertabrak kendaraan yang kebetulan melintas.

“Kita masih berusaha mencari keterangan warga yang mungkin melihat kejadian secara langsung,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul, Iswandoyo, menyampaikan jika pihaknya mendapat laporan dari kepolisian adanya ODGJ yang meninggal diduga akibat tabrakan lari dan adanya kecelakaan lainnya yang disebabkan menghindari jasad ODGJ tersebut pada pagi tadi pukul 05.00 WIB. Pihaknya dihubungi untuk mengevakuasi jasad korban dan membantu menangani seorang pemotor lainnya yang terlibat kecelakaan di lokasi yang sama.

“Setelah mendapat laporan dari kepolisian kami langsung menuju lokasi dan membersihkan luka pada pengendara. Sedangkan jenazah ODGJ kami bawa ke RSUD Wonosari,” terang Iswandoyo.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler