fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hipnotis Karyawan Toko, Dua Perempuan Bawa Kabur Perhiasan 7 Juta

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Seorang karyawan toko perhiasan mengaku menjadi korban penipuan oleh dua orang perempuan pada Senin (25/11/2019) siang. Kedua perempuan tersebut diduga melakukan tindakan hipnotis terhadap Arini Safitri (20) untuk mendapatkan sejumlah perhiasan bernilai jutaan rupiah. Aksi ini pun terekam CCTV yang ada di toko perhiasan itu, dari pihak korban hingga saat ini belum melakukan pelaporan secara resmi ke pihak kepolisian.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.59 WIB. Kala itu, dua orang perempuan tidak ikenal datang ke toko emas. Keduanya semula tidak menampakkan keanehan saat berkunjung, pasalmnya keduannya langsung melihat-lihat barang dan meminta pelayanan dari Arini. Karyawan tersebut kemudian melayanisesuai dengan permintaan yang bersangkutan.

Beberapa kali dua perempuan paruh baya tersebut menunjuk perhiasan untuk diperlihatkan dan dicek. Lagi-lagi tak ada yang janggal. Obrolan ketiganya hanya seputar harga emaas dan perbedaan emas muda maupun emas tua. Setelah diambilkan perhiasan yang sesuai dengan permintaan kedua perempuan tersebut,barulah Arini seolah hilang kesadaran.

Kedua perempuan tersebut kemudian keluar dari toko dnegan membawa perhiasan yang semula di pegang oleh keduannya. Beberapa saat setelah keduanya keluar, Arini pun baru seolah sadar jika perhiasan berupa gelang yang ia keluarkan dari dalam etalasi sudah sudah tidak ada. Dua orang yang ia layani pun juga sudah kabur entah kemana.

Berita Lainnya  Vonis Haram Masih Dalam Wacana, Komunitas PUBG Gunungkidul Gelar Kompetisi

“Dua orang ibu-ibu berkerudung, yang berumur kisaran 35 tahun, dan yang satu 48 tahunan lebih. Datang ke sini mau beli kalung,” kata Arini, Jumat (29/11/2019)

“Yang mengajak bicara yang berjilbab merah, yang jilbab hitam hanya mengajak bicara satu patah dua patah kata, saya seperti dihipnotis tidak sadar dan lengah,” imbuh dia.

adapun perhiasan yang berhasil dibawa oleh keduanya seharga 7 juta rupiah. Setelah sadar barang yang dimaksud sudah tidak ada dan 2 orang tersebu sudah tidak ada ia baru mengungkapkan kejadian tersebut keatasannya. Tak hanya itu, rekaman CCTV pun dilakukan pengecekan oleh pihak toko.

Terpisah, saat dikonfirmasi, Humas Polsek Wonosari, Aiptu Sidik Purnomo membenarkan adanya kejadian tersebut, pihaknya sudah melakukan pemgecekan terhadap CCTV Toko Emas Asri. Saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian pencurian emas tersebut.

Berita Lainnya  Kardinem Ditemukan Meninggal di Pinggiran Ladang Banaran III

“Pihak korban sampai saat ini belum laporan, namun kami tetap melakukan penyelidikan,” ungkap Aiptu Sidik Purnomo.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler